Makassar Tidak Rantasa, Genangan Air Membingungkan

oleh -160 views

20150119_20_17_58Indotimnews.com– Program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar “Makassar Tidak Rantasa” (MTR), maksimal dilakukan disemua kecamatan di kota ini. Namun, sayangnya, genangan air di musim hujan ini, lepas dari program tersebut.

Seperti pantauan indotimnews.com di sejumlah ruas jalan akibat hujan yang mendera hari ini  mulai Pukul 15.00 Wita hingga Pukul 20.30 Wita, Senin (19/1/2015), genangan air pun menjadi pemandangan warga.

Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Andi Mappanyukki, genangan air mencapai 30 centi meter. Demikian di Jalan Urip Sumiharjoi, depan Kampus Stimik Dipanegara, genangan air mencapai 40 centi meter dan mengakibatkan macet total.

Hal yang sama juga nampak di depan Kampuds Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan A. Pettarani, genangan air itu mencapai 45 centi meter, sehingga sepanjang jalan di area ini menjadi macet pula.

Kondisi yang mengkhuatirkan ini, tentunya ditanggapi miris sejumlah warga Kota Makassar.

“Setidaknya Pak Walikota jauh sebelum musim hujan memikirkan sejumlah area yang rawan terjadinya genangan air. Jangan hanya memikirkan kota ini tidak rantasa, namun di sisi lain Makassar masuk dalam kategori kota genangan air di musim hujan,” ucap Daeng Rola, warga Jalan Andi Mappanyukki.

Hal senada juga ditutirkan Hijrah Hadriana, pengguna jalan yang setiap harinya melintas di Jalan Urip Sumiharjo, depan Kampus Stimik Dipanegara.

“Di jan ini kayaknyua sudah menjadi langganan genangan air. Saya tidak habis fikir, pemerintah tidak mau melakukan antisipasi jauh sebelum musim hujan. Kalau genangan air meluap jalan kan jadi macet,” terang Hijrah.

Nah, Pemkot Makassar sangat duharapkan menjadikan kota ini bebas dari genangan air di musim hujan. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.