Makassar Tidak Rantasa Menggema, Sayang Makassar tak Aman Diabaikan

oleh -168 views

20150107_15_06_08-1Indotimnews.com– Beberapa bulan terakhir, Pemkot Makassar gencar melakukan sosialisasi program Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Namun sayang, baik Pemkot maupun kepolisian dinilai gagal canangkan Makassar Aman dari keberingasan pelaku kriminal, khususnya geng motor.

Nah, Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Makassar, berharap pihak Pemkot tidak hanya berkonsentrasi menganggarkan program MTR.

“Saya rasa untuk anggara kemanan kota ini, bisa diadakan pihak pemkot. Jangan sampai Makassar digadang-gadang jadi kota tidak rantasa,di sisi lain warga kota setiap saat terancam,” ucap Ketua Komda LMRRI Makassar, Rabu (7/1/2015).

Menurutnya, kemanan warga sangat tergantung keseriusan pihak terkait dalam penanganan aksi perampokan geng motor yang dikenal nekat dan sadis.

“Bahaimana kencangnya kasus teroris di negeri ini bisa diatasi aparat. Namun hanya sejumlah kawanan perampok kelas teri aja teramat susah diberantas,” ucap Irham dengan nada kecewa.

Sementara itu, Rahman Daeng Rola, salahsatu tokoh masyarakat di Wilayah utara kota, sangat geram melihat aksi para pelaku kriminalitas yanh digelar geng motor tersebut.

“Saya yakin seluruh warga kota ini, mengalami ketakutan dengan ancaman setiap saat para pelaku pencurian kekerasan (curas) maupun perampokn geng motor. Di sisi lain pihak aparat keamanan bvelum bisa memberi jaminan kemanan pada warga,” jelas

Demikian Aktivis Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulsel, menilai, keresahan warga Makassar saat ini harus menjadi perhatian utama pihak terkait,

“Kita berharap aparat keamanan dan pemkot jangan menunda-nunda waktu melakukan antisipasi akan merebaknya aksi kejahatan yang bisa mengancam jiwa. Merekapun harus membuktikan kota ini aman dari intaian pelaku kriminal,” cetus Am Basi Tendri Gowa, aktivis LCKI.

Yamg jelas, pihak Pemkot maupun kepolisian, saat ini ditantang untuk menjadikan Kota Makassar Aman dari gangguan kriminalitas. Mampukah? (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.