Maling paling dicari di Samarinda ini ditangkap Polisi

oleh -246 views

images(1)Indoyimnews.com– Ternyata M Hijar alias Ijar (19) bukan hanya jago dalam urusan mencuri motor (curanmor). Ijar dan kawanannya juga ahli dalam hal pencurian dengan pemberatan (curat). Beberapa rumah di Samarinda dan Tenggarong pernah dia obrak abrik bersama kawanannya.

Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Kaltim AKBP Yudhi Suhariyadi didampingi Kanit Jatanras Dit Reskrimum Polda Kaltim Kompol Ikhsanudin mengungkapkan, lokasi kejahatan pemuda Samarinda Seberang tersebut banyak dilakukan di dua kota, Samarinda dan Tenggarong.

“Yang sementara kita amankan barang bukti berupa laptop, handphone dan surat kendaraan bermotor,” kata Ikhsan kepada Balikpapan Pos (Kaltim Post Grup). Ijar dan kawanannya termasuk berani dalam bertindak. Ia malah biasa mengincar rumah yang pintunya terbuka. “Ketika pintu terbuka, pelaku masuk dan menggasak barang berharga,” lanjut Ikhsan.

Pemuda yang hanya lulus SD ini mengaku hanya dua kali maling di rumah warga. “Baru dua kali saja om, kalau curanmor lima kali om,” katanya. Alasan Ijar melakukan aksi kejahatan juga klise. Ia mengaku selalu diajak temannya berinisial AD. “Padahal saya sudah kerja di kapal, lalu saya diminta kembali lagi ya karena teman jadi mau saja,” kata pemuda yang tinggal di Samarinda Seberang ini.

Mengingatkan kembali, Ijar ditangkap Rabu (20/5) pagi sekira pukul 08.00 Wita di sebuah indekos di kawasan Samarinda Seberang. Pada saat penangkapan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada betis kirinya.

(kaltimpost)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.