Mamuju Utara dan Donggala Perbatasan yang harus di perhatikan

oleh -218 views

Peta Batasan Mamuju Utara dan Donggala

Sulbar-Mamuju, — DPRD Sulawesi Barat agar Wilayah Perbatasan antara Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Donggalan Sulawesi Tengah  perlu mendapat perhatian sebelum persoalan seperti permaslahan kasus pulau lerelerekan yang lepas dari Sulawesi barat dan diklaim oleh kalimantan selatan.

Anggota DPRD Sulawesi Barat, Rahayu mengatakan masalah perbatasan perlu mendapatkan perhatian serius. masalah perbatasan yang dialami Provinsi Sulbar adalah bersengketa dengan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berada di sebelah utara Provinsi Sulbar, karena Provinsi itu berniat mencaplok dua desa di Matra di wilayah Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan, kalau masalah perbatasan tidak diselesaikan maka itu akan mengganggu jalannya pembangunan di Sulbar karena tidak akan tercipta situasi sosial yang kondusif di masyarakat.

Menurut dia, selain masalah perbatasan masalah sengketa lahan antara perkebunan sawit dengan masyarakat di Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara juga mesti diselesaikan, jangan sampai konflik sengketa lahan itu semakin menjadi-jadi.(RM/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.