MAN 1 Kobi raih Juara Umum Olimpiade Sains Nasional

oleh -274 views

IMG_20160324_142407Bima– Pasca kepemimpinan Kepala Sekolah (Kepsek)  Man 1 Kobi, Drs.H.Syahruddin H.Arsyad, sekolah tersebut nampak berubah drastis.

Sang Kepsek inipun punya tekad kaut menjadikan sekolah yang dipimpinnya sebagai sekola yang mampu diamini sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Bima dengan melanjutkan visi-misa dari kepala sekolah yang digantikannya.

“Dimana langkah-langkah kepala sekolah ialah memperbaiki kegiatan upacara agar murid bisa memberikan peningkatan pada waktu penghormatan bendera.dan untuk program yang lain adalah IMTAK (IMAM DAN TAKWA),” jelas  Drs.H.Syahruddin H.Arsyad, Rabu,  (24/3).

Dikatakan, program ini sangat penting karena sekolah Man 1 adalah sekolah yang mengajarkan etika Islamiah dan spritual guna siswa yang bersekolah di Man 1 ini tidak terlalu mengedepankan kehidupan dunia saja, melainkan akhirat juga di perbaiki kembali terutama mendidik siswa agar terus mengamalkan Al-Quran.

“Sebenarnya tidak ada anak sekolah yang nakal, melainkan anak yang mencari jati diri tinggal kita selaku para guru memberikan didikan yang semaksimal mungkin.’ ujar Kepsek MAN 1 Kobi.

Namu yang menggembirakan siswa dan para pendidik sekolah itu, baru-baru ini Man 1 Kobi mendapatkan prestasi OSN (Olimpiade Sains Nasional) di tingkat kota, dan Man 1 pun masuk di tingkat provinsi NTB.

Kepala sekolah Man 1 sangat memberikan apreasi kepada siswnya dan memberikan dukungan agar bisa lolos di tingkat provinsi melanjutkan ke tingkat Nasional.Ketika Kepala sekolah memberikan keterangan di wartawan Indotimnes bhwa alumni dari Man 1 ini banyak yang masuk di perguruan tinggi dan banyak menjadi orang-orang sukses salah satunya Hamdan Zoelva alumni Man 1, dan ini semua tidak terlepas dari pranan para guru maupun instansi sekolah.
Kalau untuk perubahan fisik sekolah inipun banyak perubahan, salah satunya taman sekolah,lapangan dan pembangunan-pembangunan yang lain.

laporan: A. israt

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.