Mantan Walikota Makassar dua Priode Ilham Arief Sirajuddin Wakafkan Tanah Saudarnya

oleh -219 views

Ilham Arief S int

Makassar, — Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mewakili keluarga besarnya menyerahkan tanah wakaf untuk Masjid Nurus Shalah Karuwisi.

Penyerahan tanah wakaf yang berada dibelakang Masjid Nurus Shalah merupakan  peninggalan almarhum St. Asma Sirajuddin adik kandung IAS.

 

“Tepat setahun Beliu (St. Asma Sirajuddin) wafat. Beliu pernah menyampaikan suatu saat nanti tanah ini akan diwakafkan. Alhamdulillah momentum hari ini tepat untuk mewakafkannya,” ucap Ilham lalu menyerahkan tanah wakaf kepada pengurus Masjid Nurus Shalah Karuwisi, H. Muhlis Misba, Jumat (21/11/14).

 

Penyerahan disaksikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Anggota DPRD Sulsel, Haidar Majid dan jamaah shalat Jumat yang hadir.

 

Tanah yang masih terbangun rumah batu ini, kata Ilham merupakan pemberian alm. orang tuanya, Arief Sirajuddin kepada alm. St. Asma Sirajuddin.

 

“Niat suci beliu akhirnya kami laksanakan. Olehnya itu kami mengajak seluruh jamaah mendoakan almarhum.

Semoga beliu tanang di alam sana,” pinta Ilham mengajak jamaah memanjatkan doa.

 

Sudah menjadi kebiasaanya dimasjid, IAS juga menyerahkan bantuan dana Rp. 50 juta untuk digunakan keperluan pembangunan. “Insya Allah bisa menjadi berkah untuk pembangunannya,” ujar IAS yang juga ketua Masjid Amirul Mukminin (Masjid Terapung).

 

Sementara Danny Pomanto juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 150 juta dari pemerintah kota Makassar.

 

Dalam sambutannya pasangan Syamsu Rizal ini berterima kasih kepada keluarga besar Sirajuddin yang terus berkomitmen membangun sarana ibadah di Makassar.

 

“Kita ingat waktu membangun Majid Amirul Mukminin tidak pakai dana. Tetapi karena ikhtiar dan doa pembangunan 9 miliar bisa rampung dan dinikmati masyarakat,” kenang Danny dikala IAS masih wali kota Makassar saat pembangunan masjid Terapung.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.