Marak Penggandaan Sertifikat, GAM Bakal Demonstrasi di BPN Jeneponto

oleh -196 views

IMG_20150116_132223Indotimnews.com– Untuk kesekian kalinya gerakan aktivis mahasiswa (GAM) akan melakukan aksi unjuk rasa di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, terkait adanya indikasi penagadaan sertifikat tanah palsu yang ditelorkan Badan Pertahanan Negara (BPN) Kabupaten Jeneponto.

Hal ini menurut Pandu winata aktivis GAM yang juga putra Jeneponto, di dampingi Yudha jaya dan Adi bintang (dewan senior GAM), tentunya tidak sesuai di dalam undang-undang Agraria tentang pengadaan sertifikat tanah yang akhirnya memunculkan sertifikat ganda.

“Kami akan melakukan aksi di jeneponto sebagai lembaga pengontroL sosiaL yang di mana munculnya sertifikat ganda tersebut adalah permainan mafia pertanahan di daerah ini,” ucap Yudha.

Dijelaskan, ini sangat merugikan masyarakat dan bisa saja salah satu pemicu konfLik sosial di masyarakat. Dan hal itu yang tidak diinginkan GAM terjadi

“Aksi kami di Jeneponto akan tergabung dalam ALIANSI RAKYAT JeNEPONTO MENGGUGAT (ARJM) masing-masing pemuda pancasila (PP) c Jeneponto dan LMRI .Insya allah aksi kami akan berlangsung hari selasa sesuai hasiL konsolidasi dan surat penyampaian aksi kami sudah di terima Polres jeneponto(kemarin),” ujar Pandu Winata

GAM harap para mafia tanah di Bumi Turatea bisa secepatnya terungkap agar tidak ada pihak yg di rugikan. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.