Marak Sertifikat Ganda, Aktivis GAM Unjuk Rasa di BPN Jeneponto

oleh -219 views

IMG_20150121_003928Jeneponto– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa, mendatangi Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Jeneponto, Sulsel, dalam terkait mudahnya penerbitan sertifikat ganda atau palsu.

Pertemuan dengan sejumlah pejabat di kantor ini, yang dilakukan, Selasa (20/1/2015) untuk menyampaikan aspirasi kepada Kepala Kantor BPN jeneponto.

“Kami mengindikasikan adanya keterlibatab oknum di kantor tersebut melakukan konspirasi dengan pihak lain dengan menerbitkan sertifikat tanah palsu,” ucap Kader GAM, Pandu Winata yang didampingi sejumlah aktivis senior.

Setelah sejumlah aktivis GAM melayangkan pertanyaan, para mahasiswa ini kecewa terhadap Kepala BPN kerna dianggap tidak mampu menjelaskan dasar-dasar yang melandasi terbitnya sertifikat yang dianggap palsu tersebut dan berujung pada kekecewaan aktivis GAM.

Usai pertemuan di Kantor BPN, GAM selanjutnya bergerak ke Kantor Pengadilan Negri (PN) jeneponto untuk berorasi dan mempertanyakan langsung banyaknya perkara tanah yang dimenangkan oleh pihak pemiLik sertifikat palsu.

Pertemuan ini di terima WakiL ketua PN. Jeneponto dengan memberi sejumlah penjelasan, seperti yang dipertanyakan para aktivis tersebut.

Aktifis GAM, bergeser ke kantor DPRD. Jeneponto dan berorasi kembali, sekitar dua jam. Demonstran pun diterima beberapa anggota DPRD jeneponto di ruang paripurna.

Dari hasiL pertemuan tersebut DPRD siap memanggiL steck holder dan mempertanyakan kepada semua instansi yang menangani kasus tersebut.

“kami sinyalir adanya indikasi mafia pertanahan di bumi turatea. Kami sangat memberikan apresiasi kepda DPRD jeneponto karena akan memenuhi permintaan kami untuk melakukan RApat dengar pendapat (RDP) dengan semua steck holder yang terkait,” lanjut Pandu Winata, didampingi senior aktivis GAM, Supriadi dan Yudha Jaya.

Di hadapan legislator Kabupaten Jeneponto, GAM mengingatkan pi akan kembali ke jeneponto dalam wktu dekat untuk melakukan pressur sampai kasus mafia tanah di jeneponto terbongkar hingga ke akar-akarnya. (Zl).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.