Masalah kunjungan ketua DPR-RI ke Amerika Serikat MKD usulkan bentuk panel

oleh -248 views

imagesJakarta– Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Junimar Girsang mengusulkan untuk membentuk panel guna menindaklanjuti laporan tanpa pengaduan terkait kunjungan Ketua DPR RI, Setya Novanto dan beberapa anggota DPR RI ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Donald Trump.

“Besok akan dirapatkan dalam rapat pimpinan MKD, akan kita sepakati apakah dibentuk panel atau tidak. Saya sarankan dibentuk panel,” kata Junimar di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Pembentukan Panel untuk menindaklanjuti laporan tanpa pengaduan itu adalah untuk memudahkan penuntasan masalah kunjungan Ketua DPR dan rombongan itu.

“Masalah Ketua DPR RI bisa diselesaikan tanpa melalui persidangan MKD, yakni melalui panel saja seperti di kasus Komisi VII DPR RI. Kita buat panel, diperiksa oleh 3 orang dari MKD dan 4 orang dari luar, yang terdiri dari para pakar,” kata politisi PDIP itu.

Ia menambahkan, MKD punya kewenangan untuk meminta Kepolisian memanggil paksa Ketua DPR RI, Skejen DPR RI dan saksi-saksi karena tidak hadir di MKD meskipun telah berkali-kali diundang MKD.

“Kita akan minta Kepolisian panggil paksa terhadap Setya Novanto, Sekjen dan saksi-saksi. Hal itu dilakukan bila tak penuhi panggilan MKD secara berturut. Saya harap masalah ini cepat selesai. Kami angkat kasus ini karena publik ribut, orang tahu Setya Novanto ke sana,” demikian Junimar.

(antaranews.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.