Masjid Terapung Distribusikan Bantuan Ke Masjid di Makassar

oleh -246 views

images(146)-1-1Makassar– Pengurus Masjid Amirul Mukminin, yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Terapung, yang terletak di Anjungan Losari Makassar mendistribusikan bantuan ke berbagai masjid di Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan oleh mantan Walikota Makassar dua periode 2004-2014, Ilham AriefSirajuddin, saat menghadiri acara perekat silaturahmi Korps AlumniHimpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang digelar di Wisma Perjuangan HMICabang Makassar, yang juga sedang melaksanakan pembangunan Masjid HMIdi Jl Bontolempangan, Makassar.

“Pendapatan Masjid Amirul Mukminin perminggunya mencapai 15 juta,sementara pengeluaran hanya sekitar 1 juta, hal ini memungkinkanMasjigd Amirul Mukminin mendistribusikan bantuan ke masjid lainnya,”ungkap IAS

.Dalam momen tersebut, Masjid Amirul Mukminin pun menyumbangkanbantuan dana sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid HMI Sulselbar.

Selain sumbangan dari Masjid Amirul Mukminin, Ilham Arief Sirajuddinpun menyumbangkan secara pribadi sebesar Rp.10 juta .

Selain IAS, Prof Idrus Paturusi , mantan rektor Unhas dua periodetersebut pun ikut berpartisipasi dengan memberikan sumbangan secarapribadi, dan mengajak seluruh Anggota Korps Alumni secara bersama berkontribusi dalam pembangunan masjid agar dapat terselesai di tahun2014.

“Jika semua anggota KAHMI bersatu, tentu hal ini bukan menjadihal yang sulit,” ujarnya.

Tak ketinggalan pula, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melalui Kabag Humas Pemerintah Kota Makassar, Tenri A Palallo, menyampaikankesiapan untuk turut berpartisipasi,

“Untuk kekurangan yang adanantinya, akan diselesaikan oleh Bapak Danny,”
tuturnya.

Ketua harian MW Kahmi Sulsel, Dr. Hj. A. Niniek F Lantara, MS,mengungkapkan bahwa dalam pembangunan Masjid HMI Sulselbar membutuhkandana sekitar Rp.200 juta dalam pembangunannya.

“target penyelesaikan di2014 Insya Allah dapat terlaksana, melihat antusias dari seluruhanggota KAHMI, apalagi diketahui banyak dari anggota KAHMI yang telahmenduduki posisi-pos isi yang sangat membanggakan,” ungkapnya.(sak/rival)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.