Massa Pendukung Sekda Torut Ditikam Aktivis Format

oleh -205 views

IMG_20141218_185818Makassar– Kamis (18/12/2014), sekitar Pukul 12 30 wita Forum Mahasiswa Toraja (format) melakukan unjuktasa di depan Lkantor Pengadilan Negeri Makassar, Jalan Kartini.

Aksi yang dilakukan sekitar 50 mahasiswa yang dipimpin Doni Rei Luden, Ketua Umum Format menyikapi Dugaan korupsi Sekda Kabupaten Toraja Utara (Torut), Eka lewaran rante la’bi yang juga ketua pembebasan lahan Bandara di Torut.

Dalam orasinya, Deni Rei Lunden menjelaskan akibat dugaan korupsi ini, mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp.281 juta. Mereka juga Mendesak pengadilan untuk tidak memberikan penangguhan penahanan Sekda Torut yang menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan yg di hadiri sekitar 150 org massa pendukungnya.

Aktivis Format juga dalam unjuk rasa ini membagikan selebaran pernyataan sikap. Namun belum sempat melakukan orasi panjang lebar, tiba tiba massa pendukung Sekda Torut yang berada di dalam pengadilan melakukan pengejaran terhadap massa Format.

Aksi pendukung Terdakwa yang beringas menyerang massa Format.

Pihak kepolisian pun scepatnya mengendalikan pengejaran dan massa ke dua kubuh mundur. Format mengarah ke depan Menara Bosowamelakukan konsolidasi.

Dalam insiden ini Ketua format Doni kena pukulan massa pendukung sekda torut yang mengakibatkan luka memar pada mata sebelah kiri.

Berselang beberapa waktu, Massa aksi kembali melakukan unras d dpn PN mks dgn jmlh massa kl.150 org dan melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone dengan tuntuan mendesak Pengadilan Negeri Makassat tidak memberikan penangguhan penahanan Sekda Torut.

Aksi Format pun diterima oleh Kabag Humas Pengadilan Negeri Makassar, Damis.SH.MH

Selanjutnya, massa pendukung Sekda membubarkan diri menuju depan Menara Bosowa untuk mengambil kendaraannya dan terjadi penikaman di depan menara Bosowa Jalan Jenderal Sudirman.

Wawan, pendukung Sekda Torut, menjadi korban penikaman yang dilakukan oleh salah seorg massa aksi Format.

Kondisdi korban sangat serius dan terdapat luka tikam pada pinggang blkg bagian kanan dan dirawat di RS.pelamonia Makassar. (Mul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.