Mau tau cara liburan tanpa banyak keluarin biaya?

oleh -287 views

images(11)Indotimnews.com– Liburan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari seperti bekerja. Tidak heran jika hampir semua orang terutama mereka yang memiliki kesibukan tinggi selalu menunggu datangnya momen liburan ini.

Bahkan banyak dari mereka yang rela menghabiskan uang yang tidak sedikit atau sampai menguras uang tabungan hanya untuk berlibur.
Namun nyatanya, kamu tetap bisa berlibur secara hemat dan tanpa harus menguras kantong. Tertarik untuk berlibur secara hemat? Yuk simak dulu tips-tips liburan hemat di bawah ini!

1. Cari info sebanyak-banyaknya

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke suatu kota atau negara, pastikan kamu mencari tahu tentang destinasi wisata yang akan kamu datangi tersebut. Jangan sampai saat sudah tiba di sana, kamu bingung mau pergi kemana.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat wisata dan makanan yang unik, terkenal dan benar-benar menjadi ciri khas dari kota atau negara tersebut. Jangan sampai kamu menyesal tidak mengunjungi tempat dan mencoba makanan yang benar-benar mewakili kota atau negara yang kamu kunjungi, hanya karena kurangnya informasi. Kamu juga bisa menanyakan kepada teman atau keluarga yang sudah pernah berkunjung ke sana.

Selain itu, jangan lupa pula untuk mengetahui harga tiket masuk ke tempat-tempat wisata dan pilihlah tempat wisata dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, bahkan gratis. Atau cari website yang menjual tiket masuk ke tempat hiburan dengan harga diskon. Informasi-informasi ini akan sangat mudah kamu cari di internet.

2. Hindari berlibur pada musim liburan

Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa pada musim liburan pasti semua harga mulai dari harga tiket hingga harga tiket meningkat drastis. Oleh karena itu, pertimbangkanlah untuk berlibur pada masa low season, tentunya biaya yang kamu keluarkan pasti lebih kecil daripada berlibur saat high season. Selain itu, pada masa ini kamu juga bisa menikmati liburan dengan lebih menyenangkan karena suasana di kota atau negara tujuan kamu tidak akan terlalu terlalu ramai dengan wisatawan-wisatawan lainnya. Kamu akan lebih bebas masuk dan bermain ke tempat-tempat wisata, karena tidak dipenuhi banyak orang.

 

Sumber: Toko Pedia

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.