Menanti Pembahasan APBD Makassar di DPRD

oleh -241 views

images(258)-1Makassar– Pembahasan sejumlah rancangan peraturan daerah (ranperda) di antaranya APBD pokok belum bisa terlaksana karena alat kelengkapan DPRD Makassar, Selawesi Selatan, belum terbentuk.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Makassar, Basdir di Makassar, Minggu, mengatakan jika pembahasan APBD Kota Makassar terlambat, maka yang dirugikan adalah Pemerintah Kota dan masyarakatnya.

“Kita bisa kena finalti dan program yang dicanangkan pemkot bisa terhambat semuanya, hanya karena belum rampungnya sejumlah agenda di dewan,” katanya.

Molornya pembahasan APBD Pokok Kota Makassar tahun 2014 dilatarbelakangi karena belum adanya beberapa fraksi yang menyetorkan komposisi alat kelengkapannya ke Sekretariat DPRD kota Makassar.

Basdir berharap agar seluruh anggota DPRD Kota Makassar melalui fraksinya untuk menuntaskan komposisi alat kelengkapan demi pembahasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Kalau semuanya sudah tuntas, APBD Pokok bisa segera dibahas secepatnya,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid, pembahasan APBD Pokok Kota Makassar akan molor jika fraksi-fraksi di DPRD tidak secepatnya memasukkan komposisi alat kelengkapannya ke sekretariat dewan.

“Tentunya fraksi-fraksi harusnya secepatnya memasukkan komposisi alat kelengkapannya karena ini yang menentukan terutama komposisi badan musyawarah (bamus) ini yang mempunyai kewenangan untuk membahas APBD Pokok jadi memang perlu kesadaran untuk segera memasukkan komposisinya,” katanya.

Hamzah mengungkapkan, Fraksi PAN sudah memasukkan komposisi alat kelengkapannya sambil menunggu fraksi lainnya melakukan hal yang sama.

“Fraksi PAN sudah menyetor komposisi alat kelengkapannya,” ungkapnya.

Bendahara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Makassar, Abdul wahid menuturkan, penyetoran komposisi alat kelengkapan perlu secepatnya dilakukan karena berdampak pada terlambatnya pembahasan APBD Pokok jika hal tersebut dulur-ulur. (Antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.