Mendiang Rezky ternyata aktif di PMR sejak SMP

oleh -252 views

PhotoGrid_1465484367972Makassar– Almarhumah Rezky Evienia Syamsul yang akrab dipanggil Kiki (22)  yang meninggal tak wajar, Selasa 7 Juni 2016 lalu setelah mengikuti  kegiatan Tim Bantuan medis (TBM) di Malino, Kabupaten Gowa. Mahasiswa Fakultas kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebelumnya  dirawat selama tiga hari di Rs, RSUD, Wahidin sudirohusodo .

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, Rizky  besar di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Dia adalah salah satu alumni SMP Negeri 1 Mamuju, Sulbar. Semasa Sekolah di tingkat menengah, Kiki terkenal sebagai siswi yang cerdas dan sangat aktif beroganisasi. Organisasi yang sempat dia ikuti adalah Palang Merah Remaja (PMR) dan juga Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Tiga tahun menjalani masa – masa indah di sekolah menengah, Kiki pun melanjutkan pendidikannya di tingkatan atas, yaitu SMA Negeri 1 Mamuju. Di SMA, Kiki adalah salah satu siswi terbaik di kelas 2 IPA 5 SMA Negeri 1 Mamuju. Pendidikan tingginya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Fakultas Kedokteran.

Semangat mengikuti aktivitas sosial, khususnya bantuan medis ditingkat mahasiswa, menjadi akhir dari karirnya sebagai aktivis medis.

Saat menjalani masa SMA, Kiki juga tetap aktif berorganisasi di OSIS, tak jauh berbeda dengan masa SMP yang selalu diwarnai dengan aktivitas organisasi sembari menjalani aktivitas akademiknya.

Kiki juga terkesan sangat akrab dengan siapa pun dan sangat mudah bergaul tanpa melihat status sosial seseorang.
Orang tua kiki sendiri, khususnya bapaknya, yang juga  mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mamuju dan sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan.

Keluarga mereka secara ekonomi terbilang cukup mapan, itu dibuktikan dengan kendaraan yang digunakan Kiki semasa SMA adalah mobil.

Di tengah keheningan dan kesedihan yang dalam, penulis kali ini mencoba mengeksplor sedikit tentang perjalan beliau yang didapat dari salah satu teman akrab almarhumah, namanya Syafri Arifuddin, Ketua Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HMSI) UMI.

Di sela – sela kesibukannya, Syafri menceritakan banyak hal tentang sahabatnya yang satu ini, bahkan Syafri masih menyimpan foto mereka yang sedang berpose berduan dengan badan yang dibaluti pakaian seragam SMA.

“Kiki ini sangat baik orangnya, asik ditemani bergaul, dan dia tidak mempunyai kelompok khusus seperti anak SMA pada umumnya waktu itu. Saya berteman dengan Kiki sejak SMP. Kami aktif di Plang Merah (PMR)  SMP waktu itu. Jiwanya untuk menjadi seorang yang aktif di relawan bantuan medis, sudah melekat sejak sekolah menengah pertama,” ucap Syafri,  sahabat kental Rezky.

Laporan: Djufri

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.