Home / ADVERTORIAL / Mengenal Lebih Dekat Caleg DPR RI dari PAN, Ashabul Kahfi, 3 Periode Wakil Ketua DPRD Sulsel

Mengenal Lebih Dekat Caleg DPR RI dari PAN, Ashabul Kahfi, 3 Periode Wakil Ketua DPRD Sulsel

MAKASSAR– Mengenal Calon Legislatif DPR RI dari PAN. naik kelas setelah Tiga periode menjabat anggota DPRD Sulsel sejak 2004 hingga sekarang,L.

Tiga kali pula Ashabul Kahfi menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel sampai 2019. dan kali ke tiga di amnatkan menjadi Ketua DPW PAN Sulsel.

Ashabul Kahfi maju DPR RI meliputi wilayah pemilihan Sulawesi Selatan 1. Yakni Makassar, Gowa,Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Nama Ashabul Kahfi di rindukan sejak 2014 oleh simpatisan yang ada di daerah selatan Kota Makassar untuk maju DPR RI Senayan. Namun baru kali ini Pemilihan legislatif 2019.mengobati kerinduan Masyarakat dan simpatisan.

Kahfi Legislator PAN yang juga tokoh Muhammadiyah Sulawesi Selatan, menjawab kerinduan simpatisan dan Masyarakat, Kahfi akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ke tingkat nasional.

Ini Profil Caleg DPRD Sulsel ini:

Drs. H Ashabul Kahfi.
Dapil : Sulawesi Selatan 1. Meliputi Makassar, Gowa,Takalar,Jeneponto,Bantaeng,Selayar.

ASHABUL KAHFI lahir di Butta Toa, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, 13 Maret 1961.
Menamatkan pendidikan menengahnya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah – Yogyakarta.
Sekolah dimana banyak kader-kader Muhammadiyah bersemai, misalnya Prof. Ahmad Syafii Ma’arif. Setelah cukup mengenyam pendidikan di kota gudeg, Yogyakarta.Ia melanjutkan pendidikan sarjananya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Alauddin Makassar, tamat tahun 1985. Pascasarjana IAIN Alauddin tahun 1995.

Selepas kuliah, ia mengabdikan diri menjadi dosen di Almamaternya, IAIN dan Universitas Muhammadiyah Makassar. Tercatat ia pernah menjadi dekan fakultas agama Islam di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Sejak masih belia, Ashabul Kahfi sudah terlibat berorganisasi di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan menjadi Ketua IPM Cabang Tamalate (1981), Ketua Lembaga Dakwah HMI Cab. Makassar (1982-1984) dan Ketua Koordinator Komisariat IMM IAIN Alauddin (1984-1986).

Disamping terlibat dalam organisasi ekstra kampus, Kahfi juga terlibat di organisasi internal kampus dengan menjadi Ketua BKPM IAIN Alauddin (1984-1986). Terakhir ia diamanatkan sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (2000-2003) sebelum akhirnya meminta izin karena keterlibatannya dalam pencalonan anggota legislatif di pemilu 2004.

(Uchu Mattawang)

loading...