Home / ADVERTORIAL / Mengintip Kecepatan Pelayanan Regident Ditlantas Polda Sultra

Mengintip Kecepatan Pelayanan Regident Ditlantas Polda Sultra

KENDARI– Pihak Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Ditlantas Polda Sultra), kini tengah menggenjot pelayanan prima untuk Registrasi dan Identifikasi (Regident) kendaraan bermotor (Ranmor).

Baik pelayanan ranmor baru maupun proses perpanjangan dan pergantian surat kendaraan bermotor, terlayani dengan cepat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Kasubdit Regident Dirlantas Polda Sultra, Kompol Erwin P, Jumat (23/11), saat dihubungi via telepon selularnya menjelaskan, upaya lebih memaksimalkan pelayanan kepada pemilik ranmor terus ditingkatkan.

“InsyaAllah kita terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan pola penerapan prima tanpa ada pungutan di luar dari aturan yang ada,” papar Erwin.

Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL), Angkatan 2002 ini tak menyangkal, jika kerap ada dari mitra kerja (Dialer) ranmor baru, merasa pelayanan yang dianggap agak lamban.

“Hingga saat ini, masyarakat atau pemilik ranmor belum ada yang komplain soal penerapan kecepatan pelayanan yang kami jalankan. Namun ada pula dari mitra kerja yang merasa pelayanan yang didapatkan agak lamban,” ucapnya.

Menurut Kasubdit ini, untuk pelayanan dialer ranmor baru sistem kolektif. Namun pihaknya tetap mengupayakan penyelesaian surat ranmor, khusus BPKB waktunya 3 hari penyelesaian.

“Jika terjadi pergeseran waktu penyelesaian hanya dikarenakan hal hak kecil saja. Misalnya personel Regident BPKB ada keperluan atau dinas luar. Itupun tak memakan waktu yang berhari-hari,” tegasnya.

Sementara dalam proses pengurusan penerbitan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) di Kantor Samsat juga tidak mengalami kendala apapun semua berjalan maksimal.

Regident Ditlantas  Polda Sultra membuka diri kepada masyarakat jika mendapatkan kendala dalam proses pelayanan Regident ranmor.

“Kecepatan pelayanan merupakan kewajiban kami dan juga jadi atensi Bapak Dirlantas,” pungkas Erwin.

Editir: Zoel

loading...