Mengintip Peluang Gebernur Sulbar di Kabinet Jokowi-JK

oleh -451 views

gub-sulbar-adnan-saleh-krbs-300x177-1Makassar– Gubernur Sulawesi barat berpeluang masuk dalam kabinat President dan wakil president terpilih Jokowi – Jusuf Kalla.

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh sempat disebut-sebut sejumlah pihak akan masuk dalam daftar Menteri di Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019, Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Nama Anwar masuk sebagai bursa calon Menteri di Kabinet Jokowi-JK, lantaran Sulawesi Barat mampu memenangkan pasanga nomor urut dua ini pada Pemilu Presiden 9 Juli lalu dengan persentase 73 persen lebih. Namun, apakah nasib Gubernur dua periode itu benar-benar bakal masuk atau diperhitungkan menjadi salah satu unsur Menteri Jokowi-JK?.
Dalam kesempatannya menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Barat ke 10, Jusuf Kalla “diserang” pertanyaan dari sejumlah wartawan, terkait nama Anwar Adnan Saleh. Apakah mantan ketua DPD Golkar Sulbar itu bakal masuk jadi Menteri di Kabinet Jokowi-JK.
Dalam kesempatan itu, JK belum memberikan keterangan pasti terkait nama Anwar untuk jadi Menteri. Ia hanya menjawab secara umum semua figur berpotensi, termasuk Anwar yang sering disebut-sebut sebagai Calon Menteri.

Menurutnya, untuk menjadi menteri selalu berdasar pada proses dan pertimbangan yang ada. Selain itu, sambungnya, ada kriteria yang sudah ditetapkan oleh Jokowi-JK yang bakal dipilih untuk menjadi Menteri di Kabinetnya.
Dari keterangan JK tersebut, Anwar Adnan Saleh belum memliki nasib yang jelas terkait apakah akan dipilih jadi Menteri atau tidak.(Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.