Menteri Pemuda dan Olahraga Beri Kuliah Umum di UIN Makassar

oleh -151 views

images(52)Indotimnews.com– “Pemuda Masa Depan Indonesia”, tema inilah yang menjadi pembahasan kuliah umum Universitas Islam Negeri (UIN) yang dibawakan Menteri pemuda dan Oilahraga, Imam Nahrowi, di Kampuis 2 UIN Samata, Sabtu (7/2/2015).

Menurut Imam, negara Indonesia merupakan negara terkaya baik dari Sumber daya Alam, ragam bahasa,Agama dan suku sehingga kita perlu memanfaatkan kekayaan yang dimiliki oleh negara yag dicintai bersama.

“Potensi pemuda kedepan untuk meraih pendidikan akan lebih mudah sehingga potensi yg kita miliki harus dikembangkan sebagaimana program Presiden saat ini yakni Revolusi mental,” jelas Menteri Pemuda dan Olahraga.

Didepan ratusan mahasiswa, saat ini masalah kepemudaan sangat banyak terjadi, diantaranya Kriminal,tawuran, seks bebas,radikalisme,Napza, rendahnya pendidikan dan banyaknya pengangguran.

“Pada era globalisasi pemuda dihadapkan dgn perubahan nilai-nilai baru seperti kebudayaan asing yang masuk di Indonesia tidak semuanya taksesuai dgn kepribadian kita serta tantangan dibidang ekonomi antara lain pasar bebas,” tambah Imam.
.
Yang jelas menurutnya, ia memberikan tantangan kepada UIN Alauddin untuk melakukan program Mahasiswa Anti Narkoba dan melakukan tes anti Narkoba kepada seluruh Mahasiswa UIN Makassar. ( Cl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.