Menteri Pertanian ancam kurangi anggaran tiap kabupaten jika produksinya tak meningkat

oleh -196 views

IMG_20160318_001418Makassar– Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menegaskan akan mengurangi anggaran pangan ditiap-tiap Kabupaten bila produksinya tak meningkat.

“Hal inikan sesuai regulasi yang kami buat tahun lalu karna anggaran tiap kabupaten kita berikan 100% . Jadi bila produksinya tidak mengalami kenaikan akan kita kurangi anggarannya,” tegas Menteri asal Kabupaten Bone ini saat memberi pembekalan peserta Diklat pemerintahan di Pusdiklat Regional Jalan Paccerakang Daya Makassar Kamis (17/3).

Amran juga mengingatkan kepada peserta yang didomunasi para Camat dan lurah ini agar selalu bekerja pro aktif dalam hal melayani rakyat. Persoalannya para camat yang ada didaerah mampu tahu kondisi daerahnya bila ada kekurangan benih. Untuk maslah benih kami sudah siapkan untuk lahan 3-4 juta hektar untuk benih gratis,” beber Amran.

“Dan itupun lagi kami berikan asuransi benih untuk lahan 1 juta Ha. Sebelumnya untuk lahan asuransi kan belum ada baru kali ini akan kita berikan,” tuturnya.

Untuk himbauan kepada peserta Diklat PIM ini Menteri mengingatkan agar selalu bekerja pro rakyat dan memperkuat ketahanan pangan, energi dan air karna apabila pangan rapuh dijelaskan Amran itu sangat berbahaya,” pungkasnya.

Laporan: Syahrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.