Menteri Susi Ajak Nelayan di Bone Tak Gunakan Pukat Harimau

oleh -189 views

20141216_13_43_48-1-1Bone– Kunjungan silaturahmi menteri kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lonrae, Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (16/12/2014) Pukul 09.45 Wita, ddampingi Bupati Bone dan pejabat setempat.

Menteri dalam kesempatan ini berdialog dengan para nelayan yg ada di skitar TPI Lonrae.

Susi juga menyampaikan sejumlah program yang di sampaikan yaitu .Kementrian Perikanan dan Kelautanakan mengkoordinasikan dengan unsur Pemkab Bone untuk pengaadaan mesin boat dan mesin pembuat es untuk keperluaan nelayan secara bertahap.

“Saya mengajak kepada nelayan untuk segera menghentikan pukat harimau (trol) karena dapat merusak perkembangan ikan di laut dan akan menindak tegas kapal-kapal asing yg melanggar di wilayah perairan Indonesia,” jelas Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Iapun menyampaikan pesan kepada Bupati Bone agar mengeluarkan Perda yang mengatur tentang kelautan di wilayah Bonedan akan mengusahakan putra putri di Bone untuk bisa menempuh pendidikan untuk menjadi nahkoda yg terbaik.

Selain itu Susi pun mengajak kepada seluruh masyarakat nelayan di daerah tersebut untuk tidak menangkap ikan dengan tidak menggunakan Bom agar Terumbu karang dan Mangrove selalu terjaga kelestariannya. (Syam)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.