Menunggu Janji Kapolri Tindaki Polisi Penganiaya Wartawan

oleh -228 views

images(299)-1Makassar– Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Sutarman sudah menegaskan ke sejumlah wartawan, bahwa penganiayaan wartawan yang meliput aksi demonstrasi di Kampus UNM, akan ditindaklanjuti.

Kebringasan aparat kepolisian saat itu, membuat Jendral Polisi bintang empat seperti yang dikutip di tribuntimur.com, meminta maaf ke awak media. Ia juga mengaku tindakan brutal menganiaya wartawan tidak dibenarkan dan menyalahi aturan.

“Kita akan mengambil langkah hukum,” tegas Sutarman, Jumat (14/11/2014), usai memimpin upacara HUT Brimob ke-69, di Mako Brimob, Kelapa dua, Depok.

Sementara itu sejumlah praktisi pers dan tokoh aktivis di Makassar mengaku akan menunggu janji Kapolri yang akan mengambil langkah hukum tersebut sesuai pernyataannya.

“Kita berharap apa yang menjadi tuntutan kawan-kawan jurnalis untuk mencopot pelaku penganiaya hingga atasannya akan dilakukan kapolri,” ucap Irhamsyah, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Nasional Indonesia (PWNI) Cabang Makassar. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.