Menurut SYL, Ini Syarat Menangkan Pilkada di Sulsel

oleh -272 views

images(55)Indotimnews.com– Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan menyebutkan pentingnya lima syarat yang harus dimiliki untuk bisa memenangkan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan akhir tahun ini.

“Kalau mau menang harus mememiliki dan memenuhi lima persyaratan ini ditambah semua perangkat partai harus bekerja secara maksimal,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Minggu.

Lima langkah yang dimaksudkannya itu yakni, setiap calon yang diusung harus bisa memuaskan berdasarkan hasil survei, kedua harus memiliki kecerdasan lebih, ketiga cukup bersih, keempat memiliki kompetensi dan kelima harus kuat pada sektor pengalaman dan bukan finansial.

Syahrul mengatakan, lima syarat yang ditetapkan ini akan menjadi modal bagi Partai Golkar dalam mengusung dan memenangkan pilkada di 10 kabupaten di Sulsel.

“Meski bukan suatu jaminan dapat menang, tapi paling tidak lima syarat ini yang mesti dipenuhi oleh setiap calon yang akan maju di 10 pilkada,” katanya.

Syahrul menegaskan, Golkar tidak boleh lengah dalam menghadapi pilkada kali ini. Sebab, partai lain memiliki langkah starategis yang lebih siap memenangkan 10 daerah meski hampir seluruhnya merupakan lumbung Golkar.

“Tetap harus waspada. Partai lain sudah cukup cerdas dan tentunya punya juga strategi untuk memenangkan pilkada,” jelas Syahrul yang juga Gubernur Sulsel dua periode itu.

Terlebih, dia mengingatkan jika Golkar pada tingkat pusat sedang terbelah. Dia berharap hal itu tidak menganggu proses pemilihan yang dilakukan disejumlah daerah di Indonesia.

Sebab target Golkar tidak hanya pada pilkada, tetapi pemilihan presiden yang nanti akan bersamaan dengan pemilihan legislatif pada tahun 2019 mendatang.

“Kalau mau menang, kader Golkar mesti turun hingga ketingkat desa, kecamatan, dan Provinsi. Dekati rakyat apa yang menjadi keinginannya,” kata Syahrul.

Sama halnya denga Golkar, Partai Gerindra Sulsel juga telah mempersiapkan starategi. Di antaranya, calon yang akan diusung memiliki kemampuan. Bukan hanya kemampuan memenangkan pilkada tetapi dapat memimpin daerah tersebut.

Kemudian, Partai Gerindra tidak menutup akan mendorong kader eksternal. Pendukung juga diimbau untuk memilih calon dari Partai Gerindra meski daerahnya tidak menggelar pemilihan.

“Kami harus akui Golkar partai tua. Banyak pengalaman. Tapi bukan berarti kami tidak siap memenangkan pertarungan ini,” kata Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung.

Rencanannya, La Tinro akan berangkat ke Jakarta besok siang (maksudnya hari ini). Keberangkatannya ke Jakarta untuk meminta pentujuk tekhnis tentang pembentukan desk pilkada dan pendafataran calon kepala daerah
(antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.