Home / Indotimnews / Meriahkan Gerak Jalan Peringatan HUT RI ke 73 Barisan Persit KCK Cabang XXIX Kep. Selayar, Sedot Perhatian Publik

Meriahkan Gerak Jalan Peringatan HUT RI ke 73 Barisan Persit KCK Cabang XXIX Kep. Selayar, Sedot Perhatian Publik

SELAYAR– Riuh teriakan dan tepukan tangan warga masyarakat menyambut dan mengiringi langkah tegap tiga pulu satu orang pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang kembali unjuk gigi lewat aksi demonstrasi gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 dan sekaligus mempertontonkan kemahiran anggota persit di usianya yang ke 72.

Balutan seragam anggota TNI, baret, dan sepatu PDL yang dikenakan oleh tiga puluh satu orang pasukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan selayar di bawah kendali Novi Tri Kusumaningrum Yuwono menambah wibawa barisan istri anggota TNI-AD di lingkungan Makodim 1415/Selayar, saat melintas di hadapan ribuan pasang mata warga masyarakat kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Decak kagum disertai sorak-sorai, kian riuh disuarakan warga masyarakat, saat barisan anggota Persit KCK Cabang XXIX Kepulauan Selayar, tampil menunjukkan berbagai bentuk variasi barisan, disertai yel-yel di sepanjang jalur yang dilintasi oleh peserta lomba gerak jalan yang diselenggarakan pada sekitar pukul 09.00 Wita, hari Kamis, (16/08) pagi tadi.

Satu hal yang membuat bangga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX, karena anggota persit, terbukti mampu mengundang decak kagum dan menyita perhatian publik melalui kekompakan dan kebersamaan seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar yang terlibat secara langsung sebagai peserta lomba gerak jalan.

Rasa bangga itu lahir, dari waktu latihan pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XXIX Kepulauan Selayar yang hanya dilaksanakan selama rentang waktu dua hari.

Kendati begitu, mereka mampu menunjukkan hasil yang maksimal, Pungkas Novi kepada wartawan dan anggota Penerangan Kodim 1415/Selayar, pada hari Kamis, (16/08). (fadly syarif)

loading...