Meriahkan HUT Nasdem, Pendidikan Karakter Jadi Tolak Ukur

oleh -193 views

Indotimnews– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Partai Nasdem yang ke 5 yang jatuh pada tanggal 11 Novomeber 2016 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai nasdem Kota Tidore Kepulauan menjadikan pendidikan karakter sebagai tolak ukur membangun peradaban bangsa.

Kepada Indotimnews.com Sekertaris DPD Nasdem Kota Tikep Abdulkadir Ali mengatakan upaya membangun pendidikan karakter yang merupakan bagian dari komitmen Nawacita yang sedang digarap oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai revolusi mental, maka pihaknya memulai hal tersebut dari anak-anak usia dini, sehingga dalam momentum tersebut pihaknya menggelar kegiatan lomba mewarnai secara terbuka yang dipusatkan di kawasan Pantai Tugulufa Kelurahan Tuguwaji kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan.

“Lomba mewarnai ini substansinya adalah bagaimana Nasdem memperhatikan secara serius mengenai dunia pendidikan, sehingga Partai Nasdem berkomitmen jika pendidikan karakter jauh lebih penting. Jadi kegiatan ini kami awali dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), sehingga dalam kriteria lomba yang ditetapkan itu diantaranya Motorik, Kerapian dan Kebersihan, namun yang terpenting adalah Motorik yang dimana kami mencoba membentuk cara berfikir anak-anak dalam berimajinasi,” jelasnya.

Sedangkan untuk kedepannya, Kata dia pihaknya akan menggagas kegiatan yang lebih besar dengan melibatkan anak-anak di jenjang SD, SMP sampai SMA yang nantinya akan ditentukan kriteria lomba tersendiri oleh panitia pelaksana.

“HUT Nasdem inikan berjalan setiap tahun, sehingga pada tahun-tahun berikutnya itu kami akan berencana melakukan kegiatan yang lebih besar, dan di tahun depan kami berencana melakukan lomba menggambar untuk jenjang anak SD”. Tuturnya saat ditemui di lokasi kegiatan pada Minggu, (6/11/16) di kawasan pantai tugulufa.
Senada ditambahkan ketua Pnitia Pelaksana, Ibrahim Kamarudin. ia mengatakan lomba mewarnai yang digagas pihaknya terdapat empat item kegiatan satu diantaranya adalah kegiatan Lomba Mewarnai, sementara tiga lainnya lebih pada kegiatan sosial seperti Donor Darah yang akan dipusatkan di RSUD Tikep, Peduli Laut dan Peisisr di Kawasan Pantai Tugulufa, dan Sunatan Masal yang akan dipusatkan di Kelurahan Dokiri Kecamatan Tidore Selatan.
“Kegiatan yang kami lombakan hanya satu yakni lomba mewarnai, semnetara untuk jumlah peserta yang mendaftar itu sebanyak 126 orang yang teridiri dari semua TK yang berada di Kota Tidore kepulauan, sedangkan untuk dewan juri itu terdiri dari tiga orang yang diambil berdasarkan orang-orang sudah memiliki lisensi, diantaranya Isa Al Awam, Ruwaeda Abubakar dan Irawati Muhammad, sementara,” ujarnya.

Dan menariknya lanjut lelaki yang akrab disapa Baim itu, mengaku jika dari kegiatan lomba tersebut pihaknya akan memberikan hadiah kepada lima peserta yang masuk dalam lima besar berupa Buku Tabungan melalui BNI yang nantinya disediakan oleh Partai Nasdem. Sehingga dengan begitu bagi para juara dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sudah tentu memiliki buku tabungan yang tersedia.

“Hadiah berupa Buku tabungan ini kami hanya memberikan saldo awal kepada pemenang, selanjutnya diteruskan oleh pemenang untuk melakukan tabungan, Sehingga Hadiahnya itu, kami akan serahkan pada tanggal 11 November 2016 yang merupakan puncak acara HUT Partai Nasdem, yang rencananya dipusatkan di depan Caffe The Man kelurahan Tomagoba,” tandasnya.

Sementara dari pantauan Indotimnews, kegiatan Lomba Mewarnai yang digelar oleh DPD Partai Nasdem Kota Tikep dengan mengambil lokasi kegiatan yang dipusatkan di kawasan pantai tugulufa itu, dihujani ratusan warga kota tikep yang turut menyaksikan dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Laporan : Ute

loading...
loading...