Home / DAERAH / Mesin pompa di Dusun Tompo Bulu Gowa menunggu Ketua LSM baru difungsikan. Ada apa yah?

Mesin pompa di Dusun Tompo Bulu Gowa menunggu Ketua LSM baru difungsikan. Ada apa yah?

Indotimnews– Hingga kini proyek kegiatan tahun 2016, pengadaan jaringan pipa air bersih yang dikerjakan oleh Hj. Yayuk di Dusun Tompobulu, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa dengan anggaran Rp. 400 juta.

Sayang, kesannya hanya janji- janji saja, mesin pompanya mau dipasang.

Sebelumnya Hj. Ayu, berjanji akan memperbaiki pipa air bersih itu dengan menggantikan yang baru dengan mesin pompa di dusun tompobulu pada tanggal (31/8/2017) Tetapi sudah 1 bulan berlalu belum juga terpasang hanya alasan saja, yang ditunggu oleh masyarakat tompobulu. Hanya janji- janji saja.

Sementara Pengawas dari dinas PU Kabupaten Gowa,
menyampaikan akan memasang mesin pompa itu ke Dusun Tompobulu, dengan disaksikan oleh ketua LSM Kompak, Ahmad Rana.

Tetapi hingga kini, mesin pompa air itu belum terpasang juga Bahkan mesin pompa itu dititip di rumah Lurah Tonrorita,

Saat dikonfirmasi Lurah Tonrorita, Syarif, melalui via celular dia hanya mengatakan, mesin pompa itu sudah 2 minggu dititip dirumah dan sementara ditunggu Ketua LSM Kompak, setelah itu baru dipasang mesin pompanya.

Sementara kontraktor, Hj. Ayu. yang dikonfirmasi via celular, dia hanya menyampaikan tidak tahu, karena ia mengaku tunggu pak Rustam.

“Saya juga tidak tahu, karena pak Rustam bilang, dia menunggu Ketua LSM Kompak, Ahmad Rana, baru dipasang,” ujarnya Rabu (11/10/2017).

Ketua DPP LSM Kompak Indonesia, Ahmad Rana, yang dikonfirmasi juga geram mendengarnya. Seharusnya tidak perlu menunggu saya baru dipasang itu mesin pompa.

“Kenapa mesti saya yang harus ditunggu, seharusnya dipasang saja itu mesin pompa. Kenapa harus ada saya baru mau dipasang memangnya saya ini kontraktornya,” ucapnya.

Laporan Fandi

loading...