Mewaspadai Verifikasi Tender Proyek Dispora Sinjai Arahkan Pemenang

oleh -283 views

images(28)-1Sinjai– Sejumlah perusahaan yang mengikuti proses tender pengadaan barang dan jasa pemerintah pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai akan melaporkan proses tender yang di duga merugikan mereka.

Pasalnya proses tender yang dilakukan oleh pihak panitia menurut mereka terkesan akan memenangkan pihak-pihak tertentu dan terkesan tidak transparan dalam proses verifikasi penawaran tender.

Menanggapi hal itu, Ketua LSM Jaringan Reformasi Rakyat (Jarrak) Kabupaten Sinjai, Faharuddin S Bintang menilai bahwa proses tender pengadaan barang dan jasa pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai sarat dengan permainan dan terkesan menganut sistem koneksi untuk memenangkan salah satu perusahaan pesanan oleh oknum yang diduga keluarga pejabat.

“Jika demikian maka pemenang lelang yang dilakukan oleh pihak Pimpro dan panitia diduga bermain, bahkan diketahui tidak mengindahkan amanat undang undang tentang transparasi dokumentasi dalam sistem verivikasi.” Ungkapnya.

Karena persoalan ini kami akan melaporkan hal ini ke penegak hukum.” Kasus ini akan kami laporkan ke pada penegak hukum karena kami menilai terdapat bentuk pelanggaran hukum yang dilakukan oleh pihak panitia tender seperti penawaran perusahaan yang sudah baik tapi justru digugurkan oleh pihak panitia tanpa alasan yang jelas.” Tegas Fahruddin.

Sementara, Dadang fahreza yang mewakili salah satu perusahaan yang mengikuti LPSE mengungkapkan bahwa proses lelang ini patut diduga kuat sarat dengan KKN. “Dengan digugurkannya hampir setiap calon pemenang lelang pada semua paket yang nota bene bukan perusahaan yang diharapkan menjadi pemenang lelang.” Ungkapnya.

Bahkan Dadang mengancam akan membawa persoalan ini ke rana hukum. Jika pihak kejari atau pihak kepolisian tidak menanggapi kami akan ke Kejati maupun ke polda sulselbar. “Ini bisa dikategorikan sebagai penipuan dan pembodohan publik. Untuk apa di LPSEkan kalau mau dimainkan. Jangan panitia seenaknya saja menentukan pemenangnya inikan namanya penipuan atau pembodohan publik.” Kecamnya. (Eghy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.