Minggu siang, Aliansi Mahasiswa UMI Bersatu bakal “kepung” Mapolda Sulsel, peringati MEMAR

oleh -276 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Mkassar–Ratusan mahasiswa yang terhgabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Muslim (UMI) Bersatu, yang akan mempeingati Mei Makassar Berdarah (MEMAR) yang akan jatuh pada Tanggal 1 mei 2016.

Jenderal Lapngan Aliansi Mahasiswa UMI Bersatu, Rehan Fasowangi dalam rilisnyayang diterima indotimnews.com, Sabtu (30/4) mengakui, aksi mahasiswa ii akan bertitik di depan Kantor halaman Polda Sulselbar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu 1 Mei 2016, sekitar Pukul 13.00 Wita.

“Kembali lagi momentum besar mei makassar berdarah(MEMAR) yang menjadi momok ketakutan oknum yang tidak bertanggung jawab,yang smpai saat ini masalah atau kasusx terkesan ditutup-tutupi. Kembali lagi kami membakar jiwa nasinoalisme yang terpatri dalam  diri teman-teman untuk turut ambil andil dalam memperingati MEMA,” ucap Rehan.
Berdasarkan Hasil Rapat KonsolidasiAliansi Mahasiswa UMI bersatu, kta Jenderal lapangan aksi ini, akan menggelar aksi Guna merapatkan ratusan massa untuk “mengepung” Polda Sulselbar.

Ada pun yg akan menjdi tuntutan Aliansi Mahasiswa UMI Bersatu adalah :

1.Tuntaskan kasus pelanggaran ham yang terjadi pada tanggal 1 mei 2004 mei makassar berdarah (MEMAR)
2.meminta kepada komnas HAM agar segera minindak lanjuti persoalan pelanggaran HAM  kampus Univesitas Muslim Indonesia
3. Mengecam segala tindak kekerasan yang dilakukan oleh aparatur negara yg notabene nya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

 

Editor Kifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.