Mingu ke dua Ramadhan, begini cara personel Lantamal VI jaga stamina

oleh -209 views

PhotoGrid_1465874431508Makassar– Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan olahraga ringan dan gembira yaitu menari sambil berolahraga dengan tari maumere secara massal di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI Selasa, (14/06/2016).

Tari Maumere yang dilaksanakan seluruh personel Lantamal VI sebagai kegiatan olahraga dan upaya personel Lantamal VI untuk tetap menjaga stamina saat sedang menjalankan ibadah puasa. Dipilihnya tari maumere karena gerakan tari ini ringan dan dapat membuat tubuh bergerak otomatis mengikuti hentakan iramanya.

Tampak seluruh personel Lantamal VI antusias menari mengikuti pemandu dan tidak terasa setelah tiga puluh menit tampak keringat sudah membasahi baju seluruh peserta.

Komandan Lantamal VI yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, senam Maumere ini merupakan salah satu tarian yang ada di wilayah Nusantara di salah satu provinsi, bukan cuma sebagai olah tubuh juga sebagai sarana melestarikan budaya bangsa kita dalam hal kesenian yang patut dilestarikan.

Selain personel Lantamal VI, tak kalah meriah pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur juga turut serta melaksanakan tari maumere yang langsung dipimpin oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Endang Yusup bersama pengurus lainnya.

(Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.