Home / DAERAH / Miras Masih Beredar Luas di Bulukumba, Pemerintah Setempat Diminta Tegas

Miras Masih Beredar Luas di Bulukumba, Pemerintah Setempat Diminta Tegas

BUKUKUMBA– Minuman keras (Miras( beralkohol masih banyak beredar bebas di sejumlah lokasi di Bulukumba bahkan di rumah rumah penduduk.q

Padahal sudah jelas tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) perihal larangan menjual mikol di kios dan minimarket apalagi rumah penduduk.

Pantauan wartawan di beberapa lokasi di bulukumba terlihat ada rumah penduduk yang  masih menjual mikol kategori A. Seperti dikelurahan Bintarore dengan terang-terangan menjual ke masyarakat apalagi dikalangan pelajar.

Seperti terlihat diwaktu malam pergantian tahun baru 2018.  Bahkan, penjualnya tak takut sedikit pun. Malah dia berkata siapa yg bisa melarang saya untuk menjual.

Keberadaan rumah penjual mikol di sini ternyata pernah ditentang warga sekitar. Namun penolakan itu tak berjalan lama, setelah itu pemilik rumah kembali menjual mikol .

”Sudah buka lagi. Mereka jual ke anak sekolah juga,” ujar black (nama samaran) warga sekitar, Selasa (1/1/19).

Menurutnya, selain memberi contoh yang tidak baik khususnya bagi anak-anak. Mikol ini juga sangat meresahkan masyarakat.

”Setiap kali mereka kumpul-kumpul, kerap terjadi pertengkaran. Baik sesama mereka ataupun sesama pembeli lainnya,” lanjutnya.

Kepada pemerintah, ia berharap bisa menutup dan mengusir penjualan minuman beralkohol itu.

Meminta surat izin resmi dan merazia minuman yang memiliki kadar alkohol. ”Apalagi sekarang banyak di berita, kriminal akibat pelakunya mabuk,” tuturnya lagi.

loading...