Mobil Samkel Samsat tak Beroperasi, Terkendala Anggaran Dipenda Sulsel?

oleh -216 views

IMG_20150115_151324Indotimnews.com– Peningkatan pelayanan wajin pajak kendaraan bermotor (ranmor) yang diharap bisa membatu percepatan pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Samsat Makassar, kini mulai redup.

Mobil Samsat keliling (Samkel) yang selama ini menjadi salahsatu primadona pelayanan maksimal ranmor, tidak beroperasi. Hal inipun tentunya membuat para wajib pajak ranmor yang membutuhkan samkel tersebut, harus kecele.

“Kami tak punya waktu untuk ke Kantor Samsat melakukan pembayaran pajak ranmor, karena itu harapan akan mobil samkel sangat besar bisa melayani kami,” ucap Rahmi, warga Jalan Sunu, yang mengaku kecele terhadap tak beroperasionalnya mobil Samkel Samsat Makassar, Kamis, (15/1/2015).

Hal senada juga dipaparkan H. Ramli Mappa, bahwa mobil samkel itu sangat membantu mereka, karena sistem pelayanan mudah dan cepat. Jika tak beroperasi, kamipun kecewa,” tutunya kecewa.

Sementara itu informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil samkel yang kini terparkir di halaman Kantor Samsat Makassar, Jalan Andi Mappanyukki, terkendala dengan tak adanya anggaran yang disiapkan oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Sulsel.

Entah benar apa tidak, yang jelas Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda), Tauto Ranggina, yang berupaya dikonfirmasi, seakan enggan memberi keterangan, saat dihubungi via telepon selularnya.

Demikian, dengan sejumlah petinggi di Kantor Samsat Makassar mengaku tidak tahu menahu, akan pemberhentian sementara operasional Samkel Samsat Makassar (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.