Home / Indotimnews / Mubes Proni Cinta Alam Makassar Lahirkan Pemimpin dan Pengurus Baru

Mubes Proni Cinta Alam Makassar Lahirkan Pemimpin dan Pengurus Baru

MAKASSAR– Proni Cinta Alam Makassar telah menyelesaikan Musyawarah Besar (MUBES) dengan Tema “Peranan Intelektual Mudadalam membangun Organisasi” pada hari senin dini hari (4/6/2018).

Musyawarah merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan umum. Kebijakan-kebijakan organisasi pun lebih adil dan bijak jika dilakukan melalui proses musyawarah. Termasuk memilih dan menetapkan seorang pemimpin.

selain itu Mubes juga menjadi ajang evalusi pertanggung jawaban kepengurusan Proni Cinta Alam sebelumnya, Sekaligus mengakhiri masa kepengurusan sebelumnya dan digantikan oleh kepengurusan selanjutnya.

Hasil dari Mubes itu sendiri adalah terpilihnya ketua umum yang baru periode 2018-2021 yaitu Emil Salim yang biasa dipanggil Emil, yang merupakan pilihan dari seluruh Anggota Proni Cinta Alam Yang Hadir Di Mubes Tersebut.

Dalam orasinya Emil mengatakan “Visi saya sebagai ketua baru di Proni adalah menjadikan Proni unggul dalam keorganisasian dan keislaman, sedangkan salah satu misi saya adalah menciptakan anggota Proni yang bisa bersikap kritis dalam keadaan ekstrim”.

Sesudah terpilihnya ketua umum Proni Cinta Alam Makssar yang baru telah diberikan kepercayaan untuk memimpin kepengurusan periode 2018-2021  Kemudian sebagai ketua umum yang baru mempunyai kewajiban untuk melilih dewan pengurus struktural maupun fungsional yang berkompetiten di bidangnya.

Karena pada dasarnya sehebat apapun pemimpin tidak akan sempurna tanpa adanya bidang-bidang di bawahnya yang membatu menjalankan kepemimipinan roda organisasi.

Laporan Fandi

loading...