Home / ADVERTORIAL / MUI Sulsel Adakan Rakor Kesekretarisan dan Kebendahaaraan

MUI Sulsel Adakan Rakor Kesekretarisan dan Kebendahaaraan

MAKASSAR– Sekretaris dan Bendahara merupakan ujung tombak suatu organisasi. Demikian juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan,.

Karena itu, dalam membangun persamaan persepsi dalam mengelola administrasi surat nenyurat dan kebendaharaan dalam lingkup MUI Kab/Kota Se Sulsel maka diadakan Rakor Bidang Kesekretarisan dan kebendaharaan MUI Kab/Kota se Sulsel.

 

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Rakor Dr. Abd Wahid Haddade, MA pada acara pembukaan di hotel Grand Palace, Dabtu,  (3/11).

Kegiatab Rakor ini juga dilaksanakan berdasarkan arahan Pengurus Pusat MUI bahwa ke depan MUI juga akan divisitasi oleh pusat.

“Karena itu tentu lebih awal kita bangun persamaaan persepsi bagaimana mengelola surat menyurat MUI dan juknis penyusunan laporan keuangan sesuai dengan panduan organisasi,” ujar Wahid Dosen UIN Alauddin Makassar ini.

Nampak hadir Sekum MUI Sulsel Prof. Dr. H.M.Ghalib MA., Wakil ketua Dr H M Arfah Shiddiq, MA, Bendahara Drs. Burhanuddin MA

Ketua MUI Sulsel AGH Dr ( HC) Sanusi Baco, Lc sebelum membuka acara mengatakan bahwa kegiatan ini ada dua aspek manfaat yang kita dapatkan yaitu keagamaan dan kemasyarakatan.

Manfaat aspek keagamaan, setiap kegiatan berkumpul untuk kebaikan maka semuanya akan mendapat pahala, seperti makin jauh kedatangan peserta maka lebih banyak pahalanya.

Sedangkan manfaat aspek kemasyarakatan Rakor ini terjadi silaturrahmi antara Pengurus MUI Sulsel dengan MUI Kab-Kota se Sulsel. hal ini sesuai ajaran agama kita, yaitu salah satu ajaran inti agama Islam adalah silaturrahmi.

Rakor yang berlangsung dua hari ini peserta akan mendapatkan ilmu bagaimana tata kelola kesekretariatan dan kebendaharaan.

Hal ini sangat urgen dalam organisasi. Bicara sekretariat, tanpa kehati-hatiaan akan mempengaruhi jalannya organisasi. Peran sekretariat sangat penting, perlu kehati-hatian dalam menulis kalimat. Sedangkan bendahara perlu hati-hati memelihara angka.

Demikian pesan Almukarram AGH Sanusi Baco, Lc di depan peserta Rakor.

Sementara itu Sekretaris Panitia Nurjannah Abna di sela-sela acara pembukaan menambahkan kegiatan yang berlangsung tanggal 3 s.d 4 November 2018 dibuka Ketua Umum AGH Dr ( HC ) Sanusi Baco, Lc., diikuti utusan 2 orang terdiri atas sekretaris dan bendahara MUI Kab/Kota dan Pengurus Harian
MUI Sulsel.

Rakor ini akan membahas manajemen kesekretariatan dan kebendaharaan sehingga nantinya peserta mampu memahami fungsi dan perannya secara profeaional bagaimana manajemen kesekretariatan dan kebendaharaan dalam mensupport pencapaiaan tujuan organisasi. (*)

loading...