Mulai Hari Ini Personil Polres Bantaeng gunakan e-KTA.

oleh -343 views

images(4)_edit1Bantaeng– Seluruh personel Polres Bantaeng dengan secara resmi telah menggunakan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA), mulai hari ini jumaat (11/9).

Penggunaan e-KTA ini di mulai pada penyerahan secara simbolis e-KTA dilakukan dari Affandil Kepala Administrasi manajemen Pemasaran (AMP) BRI kepada Kapolres Bantaeng, AKBP Kurniawan Affandi di ruang aula Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo Kecamatan Bantaeng.

Menurut Affandil Kepala AMP BRI Bantaeng, penyerahan e-KTA Polri kepada Polres Bantaeng ini, sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan MoU BRI Pusat dengan Mabes Polri. Kemudian ditindaklanjuti MoU antara Kepala BRI Wilayah Bantaeng dengan Kapolda Sulselbar beberapa bulan lalu.

“e-KTA ini memiliki lima fungsi, selain sebagai identitas Personil Polri, juga berfungsi sebagai ATM, alat bayar non tunai, uang elektronik Brizzi dan didalamnya ada chip yang berisi data berjalan riwayat karier angota Polres Bantaeng terupdate melalui system,” jrelasnya.

Sementara Bripka Irwin Stap Kasi Keuangan Polres Bantaeng telah menyampaikan jika di suatu nanti e-KTA hilang atau rusak maka jalan yang di tempuh harus membuat laporan secara berjenjang.

“jika hilang atau rusak maka dibuatkan laporan secara berjenjang, laporan pertama  dibagian Sumda Polres Bantaeng yang akan di lanjutkan ke Polda Sulselbar dibagian SDM, dari SDM Polda akan di teruskan ke mabes Polri,” ucap Irwin.

Jadi proses pengganti e-KTA memang memakan waktu selain dari itu karena bahan e-KTA bahannya beda dengan ATM lain.

Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan Affandi mengapresiasi, pihaknya dan anggota Polres Bantaeng telah menyambut baik dan sangat bangga memiliki e-KTA yang baru sebagai pengganti KTA yang lama. Karena e-KTA ini sangat praktis, simpel dan memiliki lima fungsi.

“Selain kartu identitas Anggota Polri, fungsi lainnya sebagai ATM. KTA ini memiliki chip yang menyimpan data historis tiap-tiap personel yang sudah didesain dengan sistem yang dapat terus mengupdate data historis anggota,” cetus Kapolres Banteng. (Wn)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.