Musda IV DPD LDII bakal dibuka Bupati Gowa

oleh -218 views

bupati gowaGowa– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, siap membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gowa.

Pernyataan ini disampaikan saat menerima audiensi pengurus DPD LDII Gowa di Ruang Kerja Bupati, Jum’at (1/4/2016).

“Sampai saat ini, saya janjikan untuk bisa hadir di Musda LDII Gowa,” tegas Bupati yang baru menjabat dua bulan ini.

Dalam kunjungan kehormatan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Gowa, Drs Santri MT, didampingi Wakil Ketua DPW LDII Sulsel, Drs Suyitno Widodo, dan Dewan Penasehat LDII, H Gofur. Hadir pula kader muda LDII Gowa, Moch Kafrawi ST, dan Mustaufiq AMd.

Pihak LDII menyampaikan terkait agenda Musda LDII Kabupaten Gowa. Menurut rencana, Musda tersebut akan dilaksanakan pada 17 April 2016, dengan mengusung tema “Melalui Musda LDII Kabupaten Gowa, Kita Wujudkan Insan yang Professional Religious dalam Bingkai NKRI.”

Dalam kesempatan yang sama, Santri memohon kesediaan Bupati memberikan arahan, sekaligus membuka acara Musda secara resmi.

Bupati muda yang baru berusia 28 tahun ini menyambut baik program LDII, yang secara umum mendukung program pemerintahannya. Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan salah satu program kepemerintahannya terkait pendidikan. Menurutnya, pendidikan adalah aspek yang sangat penting didahulukan, karena merupakan jaminan masa depan bangsa.

Sejalan dengan Bupati, Wakil Ketua DPW LDII Sulsel, Drs Suyitno Widodo yang turut dalam audiensi ini, menyampaikan perihal program pembinaan di kalangan LDII. LDII, kata Widodo, merupakan learning organization yang aktif melakukan pedidikan.

“LDII mendorong warganya agar semua elemen terlibat dalam pendidikan. Mulai dari lingkup keluarga, hingga pada pendidikan yang lebih tinggi. Dengan demikian, kita harapkan mnjadi kontribusi bagi pemerintah,” jelas Widodo.

Ia juga menyampaikan, sejumlah kader muda LDII telah dikirim ke luar negeri untuk mengenyam pendidikan.

“Beberapa pemuda LDII dari Gowa ini kami telah kirim ke Sidney, Australia untuk kuliah di sana,” tutur Widodo.

Widodo juga menyampaikan perihal empat cluster yang menjadi acuan kebijakan dan program kerja LDII Sulsel. Cluster pertama menyangkut wawasan kebangsaan dan bela Negara.Cluster kedua terkait Keamanan dan ketertiban masyarakat. Clusterberikutnya adalah pendidikan dan IPTEK, dan cluster terakhir adalah Etos kerja, produktifitas, danentrepreneurship. (*)

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.