Nah, Bappeda Tikep Akui belum memiliki Dokumen Kajian dan Analisis Soal BUMD

oleh -133 views

Indotimnews– Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Kota Tidore kepulauan saat diconfirmasi terkait dengan persiapan penyusunan kajian dan analisis mengenai pembentukan BUMD sebagaimana yang disampaikan oleh DPRD Tikep melalui ketua tim pansus BUMD Ridwan Moh. Yamin.

Kepada Indotimnews.com Marwan Polisiri Plt. Bappeda Tikep mengakui bahwa saat ini pihaknya memang belum menyiapkan dokumen akan kajian dan analisis secara tekhnis, hanya saja jika dilihat dalam penyusunan RPJMD sesungguhnya semua sudah disiapkan.

“DPRD menginginkan agar pembentukan BUMD ini harus dilampirkan dengan kajian dan analisis dengan data yang rinci minimal kalau pada sektor pertanian mana yang diunggulkan, hanya saja untuk saat ini kita masih fokus pada pengajuan KUA-PPAS, sehingga untuk penyusunan kajian dan analisis berkemungkinan akan dilakukan pada tahun 2017,” ujarnya saat ditemui di depan kantor Bappeda Tikep Kamis, (10/11) kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan terkait dengan pembentukan BUMD tersebut dalam pernyataan modal pihaknya merencanakan anggaran senilai Rp. 5 Milyar.

“Kalau soal data-datanya memang sudah ada hanya saja DPRD menginginkan itu dialakukan secara rinci, sehingga kami akan melakukan kerjasama dengan pihak ke tiga dalam hal ini unsur akademisi”. Tuturnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...