Nah, Megawati Minta PDIP Dukung Kenaikan BBM

oleh -461 views

images(279)-1-1Jakarta– Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menginstruksikan agar seluruh kader partainya baik yang duduk di DPR mendukung kenaikan harga BBM.

Politisi PDIP, Eva K Sundari mengatakan, alasan PDIP mendukung kenaikan harga BBM adalah untuk memperbaiki skema subsidi yang diterima rakyat.

“Saat ini kita tahu ada defisit subsidi anggaran, tapi di saat yang sama Pak Jokowi ingin memperbaiki skema perbaikan subsidi,” kata Eva, di Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

Sehingga, kata Eva, dalam skema yang akan datang, subsidi akan lagsung diterima oleh group, misalnya nelayan dan orang miskin lainnya.

“Kalau subsidi BBM ini kan siapa pun bisa dapat, nggak menjamin efektifitas,” jelas Eva.

Eva menjelaskan, berdasarkan hasil rapat DPP PDIP, Megawati telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran partai untuk mendukung kebijakan Jokowi.

“Ketum (Megawati) sudah menegaskan apa pun putusan dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah Jokowi-JK, PDIP harus full mensupport tidak boleh menghujat atau mempertanyakan apalagi melawan,” jelas Eva.

Sebelumnya, politisi PDIP, yakni, Effendi Simbolon dan Rieke Diah Pitaloka, menolak rencana Presiden Jokowi untuk menaikkan harga BBM.

Sumber: inilah.com

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.