Home / Indotimnews / Nampak kekecewaan sejumlah Kepala Sekolah diturunkan jadi guru di Bantareng

Nampak kekecewaan sejumlah Kepala Sekolah diturunkan jadi guru di Bantareng

IMG_20150915_142753_edit_editBantaeng– Sebanyak 182 kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menghadiri undangan di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bantaeng jalan Manappiang dalam rangka penyerahan nota dinas Rabu (16/9).

Penyerahan nota Dinas yang digelar Dikpora yang diserahkan langsung oleh Muhammad Haris Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikpora terhadap ratusan kepala sekolah yang hadir, untuk pergeseran kepala sekolah atau mutasi dari sekolah ke sekolah lain kurang lebih 35 kepala sekolah. Sedang jabatan Kepala Sekolah yang diturunkan kembali menjabat jadi guru sekitar 27 orang selebihnya masuk promosi.

Di dalam pergeseran atau mutasi dari jabatan Kepala Sekolah yang diturunkan kembali menjadi guru nampak sekitar puluhan Kepala Sekolah kelihatan kecewa, salah satunya Amir kepala sekolah SD 54 Kecamatan  Bantaeng kembali menjadi guru di SD 5 Kecamatan yang sama.

“Sedikit rada-rada kecewa tetapi kita harus terima karena ini sudah jadi kewajiban untuk mengabdi kepada negara,” jelas Amir.

Senada dengan H. Ahmad syarif kepala sekolah Inpres SD Loka yang diturunkan kembali menjadi guru SD Inpres Talakayya Kecamatan Ulu Ere mengaku berat, namun ia harus terima asalkan pergeseran atau mutasi ini adil atau tanpa pilih kasih.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Muhammad Haris mengatakan, dalam pergeseran, mutasi maupun jabatan kepala sekolah yang diturunkan menjadi guru kami tidak tebang pilih, salah satu keluarga dekat Bupati Bantaeng, Andi Muli Kepala Sekolah digeser menjadi guru SD 21 Kecamatan Bissappu.

Lanjut Muhammad Haris, kepala sekolah yang mengalami finalisasi bisa dipromosikan menjadi pengawas sekolah atau dipindahkan menjadi pegawai dengan jabatan struktural. (Wn)

loading...