Nekat! Pengamen Tikam Anggota TNI di Pantai Losari

oleh -362 views

imagesIndotimnews.com– Pengamen jalanan di Anjungan Pantai Losari jalan penghibur Makassar kembali berulah. Minggu (19/4) sekitar pukul 00:10 Wita, seorang anggota TNI bernama Prada Aditian Trio Handoko tak lupuk dari keganasan para pengamen.

Korban yang menjabat sebagai Yon Armed 6-76/Trk, ditikam oleh pengamen pantai losari hingga mengakibatkan luka di punggung atas sebelah kiri dan pinggang kanan bawah serta pantat sebelah kanan. Atas peristiwa itu, korban pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit Stellamaris untuk mendapatkan pertolongan pertama. Karena butuh perawatan secara intensif, korban akhirnya di rujuk ke rumah sakit pelamonia Jalan Jenderal Sudirman Makassar.

Informasi yang dihimpun , motif terjadinya penikaman tersebut karena para pengamen dilarang menyanyi di depan korban dan teman-temannya saat sementara menikmati suasana santai di pinggir pantai. Pengamen yang telah ditegur namun tetap melanjutkan bernyanyi hingga selesai dan meminta bayaran tapi tidak di berikan. Saat itu pula pertikaian antar kedua pihak tak terelakkan.

Awalnya, korban yang sebelumnya telah berjanjian dengan temannya bernama Lestari Puspa Dewi (18) ketemuan di pantai losari untuk malam mingguan. Dewi yang lebih awal tiba di pantai losari bersama satu orang temannya kemudian di susul oleh korban dan ketiganya pun bertemu kemudian langsung menuju ke tempat penjual jus untuk santai .

Sesaat kemudian, delapan orang pengamen tiba-tiba datang untuk menyanyi di depan korban namun pengamen di tegur agar tidak perlu bernyanyi tetapi pengamen tidak menghiraukan dan terus bernyanyi hingga selesai. Pengamen lalu meminta imbalan kepada korban namun korban berkata “saya kan sudah bilang tadi tidak usahmi menyanyi,”. Kesal karena tidak dibayar, salah seorang pengamen langsung menarik kerah baju korban, korban berusaha melawan namun tiba-tiba teman pengamen lainnya memukuli korban dari belakang.

Korban yang tak mampu melawan melihat jumlah pelaku lebih banyak, kemudian melarikan diri namun lagi-lagi korban di teriaki pencuri. Tanpa terduga, salah seorang tak dikenal dari belakang langsung menikam korban hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Personil Tim Cobra Kodim 1408 Bs dengan Unit Inteldim 1408 bs yang mengetahui peristiwa penikaman ini langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku. Masing-masing, Andi khalik (22) seorang pegawai swasta yang tinggal di Jalan Dahlia nomor 7B, Haerul alias Ilo (23) pengamen, warga Jalan Seroja dan Aswar (22) warga Jalan Seroja nomor 32 kampung buyang kecamatan mariso.

Sementara, beberapa pelaku lainnya yang tidak berhasil di tangkap dan masih dalam pengejaran yakni, IM (Pelaku Penikaman), RA, SRL, IW, dan AS.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ujung Pandang, Kompol Nawu Toyieb mengatakan, sementara ini pihaknya atas koordinasi kodim dan tim cobra berhasil mengamankan beberapa pelaku bersama dengan dua bilah benda tajam berupa badik yang di duga digunakan pelaku melukai korban.

“Barang bukti berupa dua buah badik dan tiga orang rekan pelaku telah kita amankan , sementara pelaku utama saat ini masih dalam pengejaran , ” ucapnya .

Lanjutnya, penyelidikan serta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian terus di kembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. “Sementara masih dalam penyelidikan, beberapa pelaku termasuk yang menikam korban belum ditemukan jadi kami masih tetap melakukan pencarian,” pungkas Kapolsek Ujung pandang Kompol Nawu Toyieb . ( Brn )

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.