Novan Si Jambret Bonyok Diamuk Massa

oleh -287 views
Dimassa (ilustrasi)
Dimassa (ilustrasi)

Gowa–  Novan (16), terduga pelaku jambret, warga Kelurahan Bontobontoa diamuk massa di Jalan Abdul Mutalib Dg Narang, Kelurahan Paccinongan, kecamatan Sombaoupu, Gowa, rabu (11/5) sekitar pukul 14:40 wita.

Pelaku saat ini amankan di Polsek Sombaopu, setelah sebelumnya menjadi sasaran pelampiasan kemarahan warga sekitar, lantaran pelaku telah merampas Hp milik korbannya bernama Indah sari (15)  yang merupakan pelajar Salah satu SMA di Gowa.

Menuurut korban, Sebelum pelaku berhasil merampas Hp miliknya, pelaku terlebih dahulu berpura-pura meminjam Hp milik korban, dengan alasan meminta tolong untuk menghubungi keluarganya. Karena merasa kasihan korbanpun menyerahkan Hp nya kepada pelaku, namun setelah meminjam Hp korban, pelaku kemudian langsung membawa kabur Hp korban bersama dengan rekannya yang sudah menunggunya di samping jalan menggunakan sepeda motor.

Korban yang kaget Hp nya di bawa kabur oleh pelaku, spontan langsung meminta tolong dengan berteriak maling. teriakan korbanpun langsung di respon oleh warga sekitar dan langsung mengejar pelaku.

” mauki pinjam Hp, nabilang mau natelpon keluarganya, pentingki, karena kasihanka, saya kasi pinjamki, sudah saya kasi pinjam menelponki, baru langsungki menyebrang kesebelah na bawa lari Hp ku” Kata, korban.

pelaku yang berboncengan menggunakan sepada motor Merek Honda Repsol akhirnya terjatuh setelah bersenggolan dengan sepeda motor warga yang mengejarya. Namun salah satu rekan korban berhasil melarikan diri dengan lari ke arah kuburan, sedangkan salah satu tersangka bernasib sial karena tertangkap warga dan babak belur di hajar. dan sepeda motor pelaku juga di bakar warga.

Pelaku yang di amankan di Polsek Sombaopu mengaku sudah sering kali melakukan aksinya di wilayah Gowa, bahkan pelaku mengaku pernah melakukan aksinya dalam sehari 3 kali, seperti pada hari selasa kemarin ia melakulan aksi jamret di jalan Palantiakan, Jalan Masjid Raya dan Kobang, dan berhasil merampas Hp korbannya.

“seringka lakukan aksi sepertseringka lakukan aksi seperti ini, hampir tiap hari, pernah juga tiga kali sehari” aku pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Sombaopu, AKP Hambali yang di konfirmasi mengatakan pelaku saat ini telah di amankan di Polsek, dan akan di kenakan pasal 362 tentang pencurian, dengan ancaman pidana Kurungan Paling lama 7 tahun.

“pelaku pencurian saat ini kita amankan, dan kita mintai keterangan, pelaku juga mengaku sudah seringkali melakukan aksi yang serupa di wilayah Gowa” kata, Hambali.

Laporan: Syahrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.