NU Tikep Gelar Milad NU Ke 91 Bertajuk “Tidore Adalah NU

oleh -268 views

Indotimnews– Peringatan Milad Nahdatul Ulama yang ke 91 berlangsung khidmat, dengan mengambil tema ” Tidore adalah NU, Sekaligus Pengukuhan Tidore Sebagai kota Santri”, Selasa (31/1/17).

Milad ini dihadiri Walikota Tidore dalam hal ini diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Jamaludin Badar , S.IP.

Pada peringatan Harlah NU ke 91 diadakan Tahlil Akbar serta pemutaran Film dokumenter Resolusi Jihad NU, dipusatkan di Aula Pondok Pesantren Kharisul Khairat Kelurahan Ome.

Dalam sambutan Walikota Tidore yang disampaikan Jamaludin Badar menyampaikan peringatan Harlah NU ke 91 ini muda-mudahan dapat memberikan dorongan bagi keluarga besar Nahdatul Ulama, untuk senantiasa menjaga tali silaturahim baik antar sesama keluarga Nahdiyin maupun bersama pemerintah daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Walikota juga mengajak kepada keluarga besar NU Kota Tidore Kepulauan, agar bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tidore ikut ambil bagian sekaligus menjadi yang tercepat dan terdepan dalam mendukung dan mewujudkan Tidore Kota Santri tahun 2017 setelah dicanangkan oleh Kementerian Agama melalui Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum NU Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe mengatakan Setelah melalui berbagai zaman dan konteks sosial politik yang berbeda-beda sampai di usianya yang ke 91 Tahun, NU tetap bertahan dan bahkan sedikit banyak mewarnai kehidupan sosial Politik negeri ini. Disatu sisi, NU menjadi demikian besar dan masif.

Sementara Ketua Umum NU Kota Tidore Ustad. Anim Fatahina manyampaikan terkait dengan telah dicanangkan Tidore sebagai Kota Santri oleh Kementerian Agama melalui Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, NU Kota Tidore siap bermitra dengan Pemerintah Daerah untuk memperkuat dan membekap Tidore sebagai salah satu Kota Santri Tahun 2017.

Turut hadir pada kegiatan ini beberapa anggota DPRD, Camat Tidore Utara, Ketua KNPI Kota Tidore, Muspika Tidore Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Pondok Pesantren Kharisul Khairat Bumi Hijrah Ome Bersama Jajaranya serta Keluraga Besar Nahdatul Ulama Kota Tidore Kepulauan yang terdiri dari IPNU, IPPNU, PMII, Ansor, Fatayat dan Muslimat NU.

Laporan: Ute

loading...
loading...