Home / Indotimnews / Nyaris Parangi Polisi Saat Hendak Dibekuk, Resedivis Curanmor Lintas Kabupaten ini Tewas Tertembak

Nyaris Parangi Polisi Saat Hendak Dibekuk, Resedivis Curanmor Lintas Kabupaten ini Tewas Tertembak

GOWA– Tim Anti Bandit Polres Gowa menembak mati terduga pelaku kriminal yang juga merupakan seorang residivis kasus curat dan curanmor.

Pria tersebut diketahui bernama Congkeng (28), warga Dusun Tanggaya Desa Sawakung Toa Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Pengungkapan pelaku yang merupakan residivis lintas kabupaten ini dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh petugas dari masyarakat.

Hasil ungkap tersebut dipaparkan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Donna Briadi didampingi Katim Anti Bandit Ipda Emil bersama Kasubbag Humas Akp M Tambunan saat menggelar press conference di pelataran ruang jenazah RS. Bhayangkara Makassar, Senin (03/09/2018), sekitar pukul 10.00 wita.

“Pengungkapan yang dilakukan ini merupakan hasil dari pelaksanaan Operasi Sikat Lipu yang sementara dilakukan Polres Gowa untuk melakukan penindakan terhadap kejahatan curas, curat, dan curanmor di wilayah Kabupaten Gowa,” tutur Kasubag Humas.

Dikatakan, saat dilakukan penangkapan dirumahnya, pelaku berusaha melawan dengan menghunuskan sebilah parang ke arah petugas, sehingga terpaksa pelaku menerima tindakan tegas terukur yang mengakibatkan meninggal dunia pada saat perjalanan menuju RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis.

Selain itu, sejumlah barang bukti juga berhasil diamankan petugas saat dilakukan penangkapan diantaranya 1 set kunci letter T, 1 bilah parang, 1 buah penutup wajah, serta 12 unit sepeda motor berbagai merk.

Jenazah pelaku pun saat ini masih berada di RS Bhayangkara Makassar untuk menunggu kedatangan pihak keluarga. (Fandi)

loading...