Oknum Jaksa di Kolaka Utara Dituding “Peras” Tahanan

oleh -247 views

IMG_20141124_122623Makassar– Simpul Aktivis Mahasiswa Anti Korupsi (SIMAK), menganggap ulah Jaksa Andi Oddang, Jaksa yang juga menjabat Kasipidum Kejaksaat Kolaka Utara, memeras RZ tahanan narkoba, mencederai penegakan hukum di negeri ini.

Menurut Ketua Umum SIMAK, A. Tmarin pada relesnya yang diterima indotimnews.com, dari pengakuan keluar RZ yang membesuk di Rumah Tahanan (Rutan) Kolaka, bahwa jaksa RZ telah meminta dana sdebesar Rp.35 juta.

“Karena merasa hendak terbantu, RZ pun menyerahkan uang melalui rekan Am Oddang, Ronny via transfer je rekening jaksa terdebut,” ucap Ketua Umum SIMAK yang akrab disapa Allink, Senin (24/11/2014)

Ia menguraikan aliran dana tersebut, menurut pembesuk RZ ke SIMAK, dala sebesar Rp25 juta akan diberi pada hakim dan sisanya untuk jaksa tersebut.

Seiring waktu berjalan, ternyata urusan untuk meringankan hukuman RZ tak sukses. Tentunya tahanan narkoba inipun meminta kembali dana yang disetor tersebut.

“Al hasil, dana kontan RP.35 juta pulang sudah tak utuh lagi. Sang jaksa hanya mengembalikan Rp.8 juta saja,” tambah Allink meniru pengakuan keluarga RZ.

Dengan tegas Ketua Umum SIMAk menganggap maslah ini sudah dukategorikan pemerasan. Di mana kaidah hukum tak lagi digunakan.

“Jaksa ini melakukan penipuan terhadap tahanan dan ini sudah mencederai institusi kejaksaan,” pungkas A. Tamrin. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.