Ombudsman gelar Raker di kota pare-pare selama 3 hari

oleh -217 views

images(14)Indotimnews.com– Birokrasi pemerintahan dalam menjalankan tugas pelayanan dengan baik sangat ditentukan oleh perilaku birokratnya yang memiliki rasa tanggung jawab, responsif terhadap berbagai hal. Olehnya itu seiring dengan memegang teguh komitmen, dan konsistensi sebagai wadah pengaduan pelayan masalah publik.

Ombudsman Kota Makassar akan menggelar agenda rapat kerja bersama komisioner dan stafnya akn dihelat Jumat, 30 Januari hingga 1 Februari mendatang, di Kota Pare-pare.

Demikian diungkapkan Kepala Sekretariat Ombudsman Kota Makassar, Abdul Gafur, belum lama ini. Dia menjelaskan agenda kegiatan tersebut, merupakan rangkaian refleksi kegiatan 2014.

“Kemudian akan dibahas juga soal review prosedur standar opersioanal (SOP), masalah penganggaran dan pelaporan keuangan. Lalu membahas rencana kegiatan untuk tahun 2015 ini,” ucap Gafur yang juga pelatih nasional PMI Sulsel ini.

Menurut Gafur sebanyak 3 komisioner, 3 asisisten komisioner, dan 9 staf Ombudsman akan bekerja ekstra menangani berbagai aduan masyarakat terkait pelayanan publik.

“Pada prinsipnya Ombudsman lebih mengedepankan etika dalam menangani berbagai aduan masyarakat. Terlebih diera dua kali tambah baik dibawah kepemimpinan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal,” katanya.

Sementara itu Kasubag Pengaduan Humas Pemkot Makassar, Khaeruddin Dg Awing mengaku, akselerasi Ombudsman dan pihaknya saling bersinergi dengan baik.

Tujuannya agar terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik di kota Makassar. Terpisah, anggota DPRD Kota Makassar,

Abdul Wahab Tahir menegaskan, masalah kebutuhan publik adalah bukan hanya tanggungjawab pemerintah belaka.

Melainkan semua pihak harus berjibaku untuk saling menghargai satu sama lain dalam masalah hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.(ys/rg)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.