Home / Indotimnews / Ombudsman RI: Pelayanan Haji Tertib, Lancar dan Meningkat

Ombudsman RI: Pelayanan Haji Tertib, Lancar dan Meningkat

MAKASSAR– Ombudsman adalah lembaga negara indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Kepala perwakilan Ombudsman provinsi sulawesi selatan Subhan Djoer mengunjungi dan memantau langsung pelayanan kepada Jemaah Haji kloter 20 Asal Provinsi Sulawesi Tenggara, yang baru saja diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, kamis (2/8/18), di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Kepala Perwakilan Ombudsman bersama Kabid Yandasru Kemenko PMK RI Nani Rahani, M.Kes. MARS, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulsel DR. H. Kaswad Sartono, MAg Kepala UPT. Asrama Haji Sudiang H. Muhammad Nasir, SH. MM, meninjau langsung Pelayanan Biometrik, Pelayanan Kesehatan, dan Wisma Bir Ali.

Dalam kunjungan tersebut baik Subhan maupun Nani juga mengunjungi kamar-kamar pemondokan Jemaah Haji di Wisma Bir Ali yang memiliki kualitas setara Hotel Bintang 3.

Lebih lanjut Subhan dan Nani bersama rombongan juga menemui jemaah haji asal Sultra yang telah berusia 93 tahun namun keadaan fisiknya luar biasa dan sangat memenuhi standar istithoah kesehatan walaupun sudah memiliki 50 cucu.

Usai peninjauan, Subhan mengatakan bahwa pada umumnya pelayanan sudah berjalan dengan baik, lancar dan lebih berkualitas sejalan peningkatan sarana prasarana yang ada. Kemudian, Subhan pun berharap pelayanan dan pembinaan JCH lebih ditingkatkan lagi.

Menyinggung Keberadaan Wisma Bir Ali, ia merasa bangga sebab fasilitas di wisma ini setara dengan Hotel berbintang tiga.

Dalam perbincangan dg Ombudsman dan Kabid Yandasru, Kaswàd mengungkapkan sambil promosi bahwa wisma Bir Ali, Raudhoh dan Zamzam itu sesungguhnya “Wisma yang terasa hotel bintang tiga,” ungkapnya. (Ida)

loading...