Operasi Keselamatan 2018, Satlantas Polres Bone tetap Akan Menindak Pelnggar yang Berpotensi Lakalantas

oleh -474 views

BONE– Seperti daerah lainnya, Senin (5/3/18), Satlantas Polres Bone, menggelar Operasi Keselamatan 2018, bersamaan seluruh wilayah polda yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, operasi yang rencananya digelar selama 21 hari ini (hingga 25 Maret 2018), pada hari pertama juga menerapkan operasi yang sifatnya preemtif dan Preventif yaitu berupa himbauan, teguran yang bersifat simpatik dan preventif berupa teguran.

“Operasi keselamatan yang sebelumnya biasa disebut operasi simpatik
meski lebih menekankan tindakan preventif dan teguran, petugas tetap akan melakukan kegiatan hunting sistem,” ucap Kasat Lantas Polres Bone, AKP Yusuf.

Ditekankan, pihaknya tetap menindak apabila menemukan pengendara melakukan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Oleh karena itu Satuan Lalulintas Polres Bone menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melengkapi surat – surat maupun kelengkapan kendaraannya sebelum berkendara di jalan.

Demikian halnya, pengguna kendaraan bermotor (ranmor) diminta senantiasa gunakan helm, jangan melawan arus, patuhi rambu – rambu yang ada dan gunakan sabuk pengaman, jangan lupa bawa SIM dan STNK.

Ini kegiatan hari pertama Satlantas Polres Bone menggelar Operasi Keselamatan 2018;

POLANTAS BONE HARI INI
“OPS KESELAMATAN 2018”
Bone, 5 Maret 2018

1. Pukul 07.15 wita, Personil Sat
Lantas Polres Bone serentak
melaksanakan IRUPSEKOLAH
kegiatan “Police Goes To
School” dalam rangka Ops
Keselamatan 2018 antaralain:
a. Kasat Lantas Polres Bone
S.Sos, MM, IRUP di sekolah
SMPN 4 watampone
b. Kanit Dikyasa Polres Bone
IPDA SYAMSIR .H.SH,IRUP
di Sekolah SMPN 1 Wtpone
c. Kaur Bin Ops Lantas Polres
Bone IPTU FREDY, di SMP 2
Watampone
Sosialisasi tentang
pelaksanaan Ops Keselamatan
2018 mulai tanggal 5 sd 25
maret 2018 agar senantiasa
mematuhi rambu-rambu lalu lintas,
patuhi peraturan agar
terhindar dari korban
kecelakaan lalu lintas

2. Melaksanakan sosialisasi ops Keselamatan 2018 melalu media elektronik RRI Sp Kabupaten Bone dan menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas

3. Pemasangan Spanduk di persimpangan jalan Dr. Wahidinsudirihusodo jalan ahmad yani dan depan terminal petta ponggawae jl. MT haruono tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 agar tetap patuhi rambu2 lalu lintas

Laporan: zoel

loading...
loading...