Home / HUKRIM / Operasi Ketupat 2018 Polda Sulsel; Empat Potensi Kerawanan Sasaran Operasi

Operasi Ketupat 2018 Polda Sulsel; Empat Potensi Kerawanan Sasaran Operasi

MAKASSAR– Operasi Ketupat 2018 yang serentak dilaksanakan di Indonesia, khususnya di jajaran Polda Sulsel, ditandai dengan Apel Gelar Pasukan, di Lapangan Karenosi Makassar, Rabu (6/7/18).

Apel Pasukan yang diikuti jajaran Polda Sulsel dan sejumlah dinas terkait, dipimpin oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septiono dan operasi ini digelar 14 hari kedepan.

Kapolda dalam arahannya memi ta pada seluruh personel serta institusi terkait, mewaspada empat potensi kerawanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri tanun ini.

Adapun potensi yang dimaksudkan , Pertama, kerawanan stabilitas harga, kesediaan bahan pangan. Kedua, kelancaran sert keselamatan arus mudik dan arus balik.

Ketiga, bencana alam dan gangguan Kamtibmas seperti pencurian kendaran bermotor, begal, pencurian rumah kosong dan kejahatan lainnya. Dan potensi yang keempat adalah kejahatan terorisme.

” Sejumlah lokasi yang dianggao rawan akan dijaga ketat personel, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan,” ucap mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini pada awak media. (*)

loading...