Operasi Patuh 2019, Satlantas Polres Wajo: Jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan

oleh

Wajo– Persiapan Satlantas Polres Wajo, Polda Sulsel, untuk melaksanakan Operasi Patuh 2019, kian matang saja. Terlebih lagi operasi ini digelar serentak di Indonesia.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Yusuf mengakui, saat ini personel satlantas yang dipimpinnya sudah matang untuk melaksanakan Operasi Patuh 2019 dengan sandi “Patuh”.

“Mulai tanggal 29 agustus s/d 11 sept 2019 selama 14 hari, Kepolisian RI khususnya fungsi lalulintas , akan melaksanakan operasi kepolisian bidang lalulintas dengan sandi Ops “ Patuh “ yg akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda seIndonesia,” ucap Kasat Lantas, Sabtu (24/8/19).

Mantan Kasatlantas Polres Bone inipun meminta pada warga pengguna kendaraan untuk mematuhi segala aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Dikatakan adapun sasaran penindakan adalah pelanggaran sbb :

1. Pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm Standar Indonesi (SNI).

2. Pengemudi R4 yang tidak menggunakan Sabuk Keselamatan (safety belt).

3. Pengendara melebihi Batas kecepatan maksimal.

4. Pengemudi yang melawan melawan Arus.

5. Pengendara masih dibawah umur.

6. Berkendara dalam keadaan pengaruh Alkohol (mabuk) dan Narkoba.

7. Berkendara dengan menggunakan HP.

8. Kendaraan yg menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine, tidak sesuai ketentuan

“Pelanggaran adalah awal dari kecelakaan lalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (*)

Utamakan keselamatan !!!!