Operasi Zebra 2016: Warga Makassar antusias bayar pajak ranmornya

oleh -159 views

Indotimnews– Pasca Operasi Zebra 2016, yang tengah berlangsung serentak saat ini, masyarakat penunggak pajak kendaraan bermotor (ranmor) di Kota Makassar antusias melakukan proses pembayaran pajak ranmor mereka.

Seperti pantauan indotimnews.com, di Kantor Samsat Makassar, Jalan A. Mappanyukki dan Kantor Samsat Pembantu di Jalan A. Pettarani, Senin) (21/11), ratusan wajib pajak ranmor secara antri melakukan pelunasan pahak ranmor mereka.

Seperti yang diakui Ibu Ana, pemilik ranmor roda dua (sepeda motor) nopol DD 6111 RI, mengaku enggan berurusan pihak Satlantas karena pelanggaran tak bayar pajak.

“Kami kesini untuk melakukan pelunasan pajak ranmor. Apalagi saat ini serentak dilakukan operasi Zebra dan kami tak mau berurusan dengan pelanggaran administrasi tersebut,” jelas Ibu Ana.

Sementara itu, Perwira Administrasi (Pamin) 1 Samsat Makassar, Iptu Pol. Ade Firmansyah, pasca operasi Zebra 2016, terjadi lonjakan masyarakat melakukan proses pengurusan pajak ranmor mereka yang menunggak.

“Kami berharap bagi para pemilik ranmor untuk segera melakukan proses pembayaran pajak, karena hal ini menjadi cerminan pengguna ranmor yang taat pada aturan. Jangan sampai terjerat operasi di jalan hanya karena lupa atau mengabaikan membayar pajak,” papar Pamin 1 Samsat Makassar.

Lanjut Ade Firmansyah, saat ini Samsat Makassar tengah menerapkan pelayanan prima tanpa praktek pungli. Artinya, wajib pajak ranmor, diminta untuk langsung ke Kantor Samsat mengurus sendiri pajak kendaraan mereka.

Laporan: Umat

loading...
loading...