Home / Indotimnews / OPINI: #2019GANTILEGISLATIF

OPINI: #2019GANTILEGISLATIF

Oleh: Dg. ICAL

Riak dan pro-kontra dukungan dalam keseharian pelaksanaan pemerintahan sudah barang tentu biasa terjadi dalam agenda politik

Pemilihan kepala daerah dan dewan perwakilan rakyat secara langsung diharapkan dapat mendengar dan mewujudkan aspirasi rakyat dalam mewujudkan tatanan sosial yang sejahtera
Merujuk pada kriteria di atas, beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang anggota dewan adalah kreatifitas, sensitifitas, visi, dan kesabaran.

Yang diharapkan sebagai seorang calon anggota dewan yang nantinya akan mengurusi hajat hidup dan kepentingan rakyat banyak, sudah menjadi prioritas utama jika anggota dewan itu haruslah seorang yang cerdas dan berwawasan luas agar dapat menjawab tantangan dan permasalahan rakyat (Bukan hanya menjanjikan dana reses untuk kepentingan politik diperiode selanjutnya).

Tetapi perlu diketahui bersama juga bahwa kecerdasan tidak hanya sebatas kecerdasan intelektual saja, akan tetapi juga menyangkut kecerdasan spiritual dan emosional.

Kecerdasan seorang calon anggota dewan ini dapat diseleksi melalui kombinasi antara kefiguran, keprofesionalan, kompetensi serta background dan pengalaman (Jadi kita butuh orang yang profesional dan punya pengalaman menjadi pemimpin).

Bagi kuda hitam yang akan maju dalam kontestasi politik 2019 mendatang jangan takut, meskipun para incumbent atau petahana tersebut mencalonkan diri lagi,

Ini bukan jaminan bahwa mereka pasti berkompeten. Rakyat tetap harus cermat memilih karena bagaimanapun mereka adalah hasil dari pemilu yang tidak bisa dikatakan bersih dari kecurangan dan manipulasi (Bisa kita lihat hasil kerja selama dia menjabat apa-apa saja yang pernah dilakukan).

“Kata Bijak”
Politik adalah seni melihat masalah, Temukan penyakitnya kemudian cari obatnya, maka dibutuhkan orang yang paham menangani berbagai penyakit. (*)

Daeng Ichal

loading...