Home / Indotimnews / OPINI; Cagub Sulsel dan Wakilnya Harus peduli Lingkungan Hidup disertai Aksi nyata

OPINI; Cagub Sulsel dan Wakilnya Harus peduli Lingkungan Hidup disertai Aksi nyata

Oleh: Musriadi
Aktivis DPO LPLHIPI.

Di era globalisasi mengharuskan Industri tumbuh berkembang di sulawesi selatan, kemungkinan besar nya bisa memicu masalah besar menyangkut Sumber Daya Alam.

Industri yang bergerak dalam bidang sumber daya Alam seperti Pertambangan Golongan A, B Dan C, potensi akan menimbulkan kutukan sumber daya Alam ketika pihak dari corporation dan pemerintah Provinsi terkait tidak menghargai yang namanya Lingkungan Alam termasuk di dalamnya Tanah air dan udara adalah Ciptaan murni Tuhan yang harus di olah dan di jaga, di mana, manusia tidak bisa membuat itu hanya mampu mengelolahnya.

Melihat perkembangan pembangunan dalam kota Makassar maraknya industri perhotelan dan restoran dan indusri-industri lainnya tentu mengeluarkan limbah, beberapa kanal di makassar itu sudah jauh dari baku mutu air, sehingga kajian dan pelibatan diri mesti di sadari dalam hal melestarikan lingkungan dimanapun kita berada sebagai usaha kelangsungan hidup manusia dari generasi ke generasi.

Issu kepadatan penduduk dunia, Di prediksi berdasarkan survei PBB bahwa Bumi hanya bisa menampun penduduk sekitar 7 Miliar dan kemungkinannya akan mencapai Angka 9 Miliar sudah pasti penduduk dunia akan mengalami sesak dan kurangnya ruang gerak, dan kemungkinan besar akan mengalami perkelahian sosial dan persaingan dalam hal apapun, nah bagaimana Makassar yang di lihat dalam kepadatan penduduk sebagai kota urbanisasi, hal ini mesti di jawab oleh beberapa calon gubernur yang sedang ber adu gagasan dan program menuju kursi kosong 01 Sulsel.

Negara moderen sedang gencar mengkampayekan Anti Sampah Plastik, kita sibuk kampanye pilgub, dan beberapa perangkatnnya kebanyakan dari bahan plastik termasuk spanduk, Dan Lain-lain yang tidak mudah lapuk dalam proses nya menyatu dengan tanah, ini juga mesti di perhatikan Oleh KPU (komisi Pemilihan Umum) sulsel

Issue lingkungan hidup merupakan issue yang seksi dalam mencari jalan keluar nya bagaimana lingkungan hidup di Sulsel mesti menjadi perhatian khusus oleh ke Empat Calon di pilgub yang sedang bertarung di sulsel.

Kami dari LPHIPI (Lembaga Pengawasan Lingkungan Hidup Industri Dan Pertambangan Indonesia) berharap Ada nya Kreatifitas Team Dalam menyelenggarakan Seminar Lingkungan Hidup atau Diskusi-diskusi publik oleh semua ke empat calon dalam hal Selamatkan bumi Indonesia khususnya di Sulsel dengan melibatkan beberapa Aktivis Lingkungan.

Kami butuh pemimpin Sulsel yang ramah Lingkungan, peduli lingkungan Sosial masyarakat yang dekat dengan pencemaran Lingkungan, serta Go Green , sulsel Tentram dan Damai, Harmoni, Dialektika. (*)

loading...